by

Pengguna Jalan Baipas Malili Keluhkan Jalan Rusak, Yusri : Vale Segera Lakukan Perbaikan

Penalutim.com, Luwu Timur – Jalan Baipas merupakan salah satu akses jalan yang kerap digunakan masyarakat dalam beraktivitas setiap harinya. Tidak terkecuali perusahaan tambang PT Vale Indonesia (PTVI) yang setiap harinya juga menggunakan jalan tersebut.

Yusri salah seorang warga Malili mengeluhkan adanya kerusakan pada jalan yang dilaluinya setiap saat tersebut. Rusak dan berlubang adalah kondisi jalan Baipas saat ini. “Potensi orang jatuh sangat besar,” ujar Yusri, Kamis (8/10/2020) di Malili.

Kami, lanjut Yusri, minta dari pihak PTVI untuk melakukan perbaikan sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. “Kami sangat kawatir dengan pengguna jalan malam hari dengan kondisi jalan rusak seperti ini,” tambahnya.

Jalan Baipas tersebut berada diantara dua desa dan satu kelurahan, yaitu desa Balantang, desa Baruga, dan kelurahan Malili. Jalan tersebut juga merupakan salah satu akses menuju ke pasar dan pelabuhan PTVI yang ada di desa Balantang kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur.

Yusri berharap agar pihak PTVI dapat segara melakukan perbaikan jalan tersebut, sehingga masyarakat yang melintas tidak lagi terancam keselamatannya.

“Bukan cuma masyarakat Malili saja nikmati jalan ini ketika bagus, karyawan dan kontraktor PTVI juga rasakan. Karena jalan ini rusak diakibatkan mobil perusahaan yang lalu lalang setiap harinya baik dari kontraktor PTVI maupun PTVI itu sendiri,” ungkap Yusri.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Ning Rahayu

Foto : Hamka Bob

News Feed