by

Hut Ke -75 TNI, Kapolsek Burau Beri Kejutan ke Koramil 1403- 13 Wotu

Penalutim.com, Luwu Timur – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 hari ini. Tak seperti peringatan di tahun-tahun sebelumnya yang digelar meriah di lokasi terbuka dengan mengundang warga, kali ini peringatan digelar secara virtual di Istana Negara, mengingat situasi pandemi COVID-19 (Corona).

Upacara HUT TNI ke-75 dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai inspektur upacara. Upacara disiarkan live di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (5/10/2020).

Bergeser ke kesatuan TNI yang ada di Bumi Batara Guru, menyoroti kekompakan antara TNI dan Polri yang ada di Burau dan Wotu yang sejak dulu sudah terkenal sangat kental tali silaturahminya dan sangat menjunjung tinggi persaudaraan.

Hubungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri tambah kompak. Terlihat saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), personel Polsek Burau memberikan kejutan di Markas Koramil 1403-13 Wotu, Kec.Wotu Kab.Luwu Timur, Senin (5/10/2020).

Kedatangan personel Polsek Burau ditengah malam dipimpin langsung oleh Kapolsek Burau IPTU Agusman sambil membawa Nasi Tumpeng ulang tahun, para personel dari Polsek Burau mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke personel Koramil 1403-13 Wotu.

“Kami sengaja datang dan membuat surprise ke TNI dihari ulang tahun ke-75 kali ini,” ungkap Kapolsek Burau IPTU Agusman.

Kapolsek Burau menambahkan, selama ini TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Burau memang kompak, saling menghormati, serta menghargai sehingga tidak pernah terjadi perselisihan. “Kami mengedepankan sinergitas dan solidaritas tanpa ada gesekan sekecil apapun yang menjadi pemicu konflik diantara kami,” ujarnya.

Kedatangan dan surprise personel Polsek Burau ini disikapi dan disambut baik oleh Danramil 1403-13 Wotu, LETTU INF Rustam beserta anggota Danramil mengaku tersanjung atas ucapan selamat HUT ke-75 TNI yang cukup hangat dari Kapolsek Burau bersama personelnya.

“Terus terang kami merasa tersanjung. Bahkan kami tidak menyangka tiba-tiba rombongan Polsek Burau datang menyuguhkan Nasi tumpeng ulang tahun sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun,” ungkapnya.

Dia mengaku, sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada surprise seperti itu, sehingga membuat sejumlah personel sontak terkejut dan tertawa ketika menerima ucapan selamat ulang tahun TNI ke-75.

“Kami berterima kasih atas ucapan selamat ulang tahun yang istimewa ini, tidak menyangka sama sekali dan tidak pernah diberitahu sebelumnya, namun benar-benar membuat kami tersanjung,” pungkas Danramil 1403-13 Wotu.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Redaksi

Foto : Hamka Bob

News Feed