by

Bikin Ketagihan, Warung ini Diincar Penikmat Kuliner Luwu Timur

Penalutim.com, Luwu Timur – Membahas mengenai kuliner nusantara membuat kita akan selalu merasa lapar, ditambah lagi, apabila kuliner ini komposisinya menggunakan bumbu cita rasa dari rempah-rempah pilihan khas tanah air. Melirik sebuah kisah sukses sebuah warung makan yang terbilang cukup unik dari segi namanya, karena masih terasa asing di telinga khususnya masyarakat Luwu Timur. Dia adalah warung makan Ramadhan Dang Lupa. Ada yang unik di nama ini, masyarakat Luwu Timur penasaran apa itu Dang Lupa.

Menjawab rasa penasaran masyarakat, reporter Penalutim.com mendatangi Ardiansyah selaku pemilik warung, untuk menanyakan langsung apa arti dari nama tersebut. Ardiansyah menjelaskan, “Dang Lupa itu artinya selalu ingat, itu bahasa Sumatera,” ungkapnya.

Selain keunikan dari namanya, warung ini juga menyediakan menu masakan yang selalu diminati pengunjung baik dari luar maupun di dalam Luwu Timur, yakni masakan daging sapi, rendang. Dan soal harga tentunya ramah di kantong.

Nasir salah satu supir angkutan jurusan Palopo – Malili hampir tiap hari mampir untuk makan di tempat ini, dan mengakui masakan rendang di warung Ramahdan Dang Lupa lain dari pada yang lain, “ini rendang maknyoss,” sambil mengangkat kedua jempolnya.

Lanjut Nasir, selain rendang, ada juga menu yang  tak kalah enaknya,  yaitu Nasi kuning Dangkot Bebek yang kerap diincar para pencinta kuliner, dari segala penjuru, baik dari luar daerah maupun di Luwu Timur itu sendiri.

Warung ini berada di jalan Dr. Sam Ratulangi No.30, Puncak Indah, Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dan warung ini buka operasional dari jam 06.30 – 23.00 wita.

Warung Ramadan Dang Lupa menyajikan berbagai macam menu makanan yang dapat mengundang selera para penikmat kuliner khas nusantara, untuk tidak pernah bosan datang dan makan di tempat ini.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Amos Jakson

Foto : Hamka Bob

 

 

News Feed