by

Pasca Pekerjaannya Dihentikan Warga, Direktur Utama PT BKL Kunjungi Masyarakat Dusun Balambano

-Daerah-432 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Terimaksih kepada PT Bangun Indo Karya Lutama (PT BKL) atas kunjungan silahturahmi di kampung kecil ini (Dusun Balambano) kampung kecil yang menerangi Kabupaten Luwu Timur dan nafas pabrik PT Vale Indonesia (PTVI) sebagai sumber listrik PTVI. Semoga silahturahmi ini selalu terjalin dengan baik. Dan Mohon maaf karena kejadian kemarin, menghentikan pekerjaannya 3 hari.

Direktur Utama PT BKL Bersama Krunya silahtarahmi dengan Ketua Organisasi Pemuda Balambano Peduli Kampung

Demikian disampaikan Ketua Umum Organisasi “Pemuda Balambano Peduli Kampung” yakni, Risal Mujur dalam Facebooknya setelah berjumpa dengan pihak PT BKL, Kamis (1/10/2020) .

Menurut Mujur, tujuan silahturahmi ini, untuk menemukan solusi atas masalah yang dilakukan sejumlah perusahaan (Kontraktor Vale) yang semakin hari tidak memberdayakan warga setempat.

“Saya berharap semoga kehadiran PT BKL di Dusun Balambano tidak seperti kontraktor lainnya, namun hadir sebagai perusahaan yang menjadi percontohan bagi kontraktor Vale yang selama ini melakukan kekeliruan (tidak memberdayakan masyarakat lokal setempat),” katanya.

Mujur juga berharap agar pihak PTVI segera menertibkan kontraktornya

“Saya juga berharap agar PT Vale Indonesia segera menertibkan kontraktornya. Agar aktivitas perusahaan berjalan aman, lancar dan nyaman,” harapnya

Menanggapi hal tersebut,  Direktur Utama PT BKL, Ahmad Baskam mengatakan “Memang ketika kami memenangkan tender ini, yang harus kami lakukan adalah memberdayakan masyarakat lokal terkait penerimaan tenaga kerja,” ungkap Ahmad Baskam kepada Penalutim.com di Dusun Balambano, Kamis (1/10/2020).

Diketahui sebelumnya, aktivitas kerja PTBKL di Dusun Balambano sempat dihentikan selama tiga hari, karena dugaan tidak memberdayakan masyarakat setempat terkait tenaga kerja.

 

Penulis : Yolan Johan

Editor : Redaksi

Foto : Herman

 

News Feed