by

Begini Upaya Vale Tingkatkan Daya Saing UMKM Luwu Timur

Penalutim.com, Luwu Timur – PT Vale Indonesia Tbk terus berupaya meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat Luwu Timur dengan membina para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya.

Lewat Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) 2019-2020, PT Vale bersama Asosiasi UMKM Mutiara Timur cabang Luwu Timur (Lutim) menggelar Bimbingan UMKM bertajuk “Customer Oriented Strategy” pada hari Sabtu (19/9/2020) lewat Live Webinar.

Kegiatan yang rutin dilakukan minimal satu kali dalam setiap bulannya tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan menaikkelaskan UMKM di Luwu Timur. “Rutin tiap bulan, minimal sebulan sekali. Bulan lalu bahkan sampai tiga kali bimbingan, disesuaikan dengan kebutuhan UKM,” ungkap Dwi Nuryani, Kepala Divisi Usaha dan Standardisasi Produk Asosiasi UMKM Mutiara Timur cabang Lutim kepada Penalutim.com, Sabtu (19/9/2020).

Dwi juga mengungkapkan bahwa peserta dari kegiatan bimbingan tersebut sebagian besar adalah UMKM yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Mutiara Timur cabang Lutim.

Adapun, manfaat dari kegiatan Bimbingan UMKM tersebut, Rustinah UMKM UMI dari Malili mengaku lebih percaya diri dengan usahanya berkat ilmu dan pengetahuan bisnis yang didapatkan dari bimbingan. “Alhamdulillah bermanfaat sekali,  banyak yang didapat. Saya jadi percaya diri, karena produknya semakin hari semakin bagus karena terus diperbaiki,” ungkap Rustinah.

 

Penulis : Ning Rahayu

Editor : Redaksi

Foto : Dwi

News Feed