by

Terapkan Protokol Kesehatan, Satuan Keamanan Lutim Tertibkan Pengguna Jalan tak Bermasker

Penalutim.com, Luwu Timur – Penerapan atas instruksi Presiden dan Peraturan Bupati (Perbup) tentang wajib menggunakan masker selama masa Pandemi Covid-19, benar-benar direalisasikan oleh pemegang kendali keamanan di Kabupaten Luwu Timur ( Lutim )

Hal ini terlihat jelas pada Rabu, (16/9/2020) Personil Sat Lantas Polres Lutim bersama Satpol-PP Kab Lutim melaksanakan Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lutim Iptu Desy Ayu Dwi Putri.

Dalam operasi ini turut hadir mendampingi Kasat Lantas yakni Kanit Reg Ident Iptu Nawir, Kanit Laka Ipda Taufik Jaya, Kanit Turjawali Ipda Moch Yunus serta dihadiri oleh TNI dan Dispenda.

Pada Operasi tersebut ditemukan beberapa masyarakat pengguna Jalan yang tidak menggunakan Masker dan diberikan Sanksi berupa Push-Up, Membersihkan Pos Lantas, serta mengucapkan Pancasila. Aksi ini digelar di depan Pos Lantas, Simpang tiga Malili, Luwu Timur.

Berdasarkan informasi, aksi ini akan digelar tiap harinya oleh satuan petugas keamanan, mulai dari TNI, Polri dan Satpol PP di titik keramaian yang ada di Luwu Timur.

Himbauan dari pemerintah agar tetap menjaga kesehatan, tetap gunakan masker saat bepergian, ingat untuk selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Penulis : Hamka Bob

Editor : Amos Jakson

Foto : Hamka Bob

News Feed