Mahjid Tahir : Saya Tertarik Program Ibas-Rio Karena di Sektor Pendidikan Menjamin S1-S3

Pena Politik133 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Program bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) berhasil menarik simpati politisi senior di Luwu Raya.

Diketahui, Ibas-Rio menawarkan program unggulan untuk menjadikan Luwu Timur lebih baik, dari sektor Pendidikan, Kesehatan dan Pendidikan.

Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi Mahjid Tahir sebagai politisi senior Luwu Raya mendukung Ibas-Rio.

Menurut Mahjid Tahir, dari ketiga sektor program ditawarkan pasangan Ibas-Rio, ia lebih tertarik di sektor pendidikan, karena, menjamin ke penguruan tinggi sampai S3 (doktor).

“Bukannya sektor lain tidak baik, tapi saya malah tertarik dengan visi-misi pasangan Ibas-Rio dari sektor pendidikan akan menjamin kepenguruan tinggi sampai S3,” kata Mahjid Tahir dalam keterangan tertulis, Minggu (13/09/2020).

Dari sektor pendidikan ini, lanjut Mahjid, akan menjawab kebutuhan daerah ini lebih baik. Melihat kondisi saat ini, Kabupaten Luwu Timur minim dengan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga hal ini di Kabupaten Luwu Timur banyak ditempatkan orang-orang tidak sesuai dengan bidang keilmuanya.

“Pasangan Ibas-Rio ini menghadirkan program tersebut paham akan kebutuhan daerah saat ini. Bayangkan saja, kepala daerah sampai anggota DPRD Luwu Timur saat ini hanya sampai starata 1 (S1). Adanya program pendidikan penguruan tinggi sampai s3 ini sebagai bentuk terobosan baru yang akan diciptakan Ibas-Rio lebih mementikan daerah ini lebih baik,” ucapnya.

Lebih jauh Mahjid mengatakan, Visi-Misi yang ditawarkan oleh masyarakat bukan hanya sekedar syarat atau dokumen pelengkap yang dibuat salah satu pasangan calon (Paslon) untuk menjadi peserta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Visi-misi dibuat oleh paslon jangan jadikan hanya sekedar syarat pelengkap semata untuk manjadi peserta dalam pilkada. Tapi, visi-misi yang disajikan betul-betul punya kemanfaatan dan kebutuhan masyarakat umum. Jangan sampai buat visi-misi hanya sekedar ikut-ikutan malah tidak bisa diaplikasikan nantinya ke masyarakat,” tandasnya.

Ketua Tim Pemenagan Ibas-Rio, Andi Baso Makmur mengatakan visi-misi Ibas-Rio ini untuk ditawarkan oleh masyarakat betul-betul pro rakyat.

“Visi-misi telah disusun Ibas-Rio betul-betul terukur sesuai kebutuhan daerah dan masyarakat umum nantinya. Bukanya hanya membuat visi-misi tanpa barometer yang jelas,” ungkapnya dalam keterangan tertulis,Minggu (13/09/2020).

Sajian visi-misi ini telah disusun pasangan Ibas-Rio, lanjut dia, melibatkan berbagai pakar sesuai bidang keilmuan masing-masing dan manjawab kebutuhan masyarakat Luwu Timur saat ini.

“Kami menyusun visi-misi berbagai sektor melibatkan berbagai pakar yang ada sesuai bidang keilmuannya masing-masing dan menjawab kebutuhan masyarakat umum di Kabupaten Luwu Timur,” tegas Ketua Tim Pemenagan Ibas-Rio.

 

Penulis : Risal Mujur

Editor : Redaksi

Foto : Netizen