by

Tak Ingin Ditindak, Ketua Organda Lutim Instruksikan Ini

Penalutim.com, Luwu Timur – Pandemi covid-19 masih menghantui masyarakat Indonesia, salah satunya Luwu Timur (Lutim). Mengingat hal tersebut, Organisasi Angkutan Darat ( Organda) Lutim, menghimbau kepada para supir angkutan umum, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Hamka Bob selaku Ketua Organda Lutim menginstruksikan para supir Angkutan Dalam Provinsi ( AKDP ), angkutan lintas kabupaten dan dalam kota, agar menggunakan masker, serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran covid -19.

“Saya sangat khawatir kepada teman-teman supir kalau tidak mengikuti protokol kesehatan, karena mereka setiap harinya ‘ngompreng’ dan berinteraksi dengan orang lain, dari pagi hingga malam untuk menghidupi keluarganya, jadi dengan adanya Instruksi ini, para supir dan penumpang tidak lagi khawatir dalam beraktifitas seperti biasanya,” jelas pria yang akrab di sapa Bob ini, Rabu (9/9/2020).

Bob berharap, Instruksi yang dikeluarkannya bisa dijalankan.”Sangat disayangkan, jika masih ada teman-teman supir yang mengabaikan protokol kesehatan ini,” ucapnya.

Selain supir, Bob berharap protokol kesehatan juga dilakukan oleh para penumpang.”Saya berharap agar penumpang yang kita bawa, juga harus mengikuti aturan protokol kesehatan, setidaknya menggunakan masker,” tandasnya.

Ditambahkannya seperti yang diketahui, bahwa pemerintah saat ini akan menindak tegas apabila ada yang melanggar protokol kesehatan. “Saya tidak mau teman-teman supir ditindak, hanya karena tidak menggunakan masker. Maka dari itu mari kita menjaga kesehatan, patuhi anjuran pemerintah, selalu memakai masker saat bepergian, rajin mencuci tangan serta jaga jarak,”tegasnya.

 

Penulis : Ajeng

Editor : Amos Jakson

Foto : Ajeng

News Feed