by

Jaga Keamanan Pangan Dinkes Beri Seminar KIE kepada UKM di Lutim

Penalutim.com, Luwu Timur – Kurang lebih 75 UKM binaan Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Luwu Timur yang juga merupakan Binaan PT Vale Indonesia, mengikuti Seminar Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), dengan tema Keamanan Pangan di masa pandemi,di Hotel I Lagaligo Malili, Jumat (28/8/2020).

Hadir dalam seminar tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur, dr.Hj. Rosmini Pandin. Dalam sambutannya beliau mengatakan untuk melindungi masyarakat dan pelaku UKM, maka Dinas Kesehatan Luwu Timur mengadakan seminar KIE, guna memberikan edukasi dan informasi tentang keamanan pangan.

“Masih banyak masyarakat yang belum memahami jenis makanan yang aman di konsumsi, kebanyakan masi mengedepankan rasa, tanpa mengenai kualitas, keamanan dan sebagainya, yang kerap terlupakan,” jelas Rosmini.

Lanjutnya, terkadang pelaku usaha tidak memikirkan customer (masyarakat), yang penting menjual.”Masih ada pengusaha yang prinsipnya hanya menjual,yang penting laku, ini tidak sesuai, di luwu Timur ini kita berusaha untuk melindungi masyarakat dan peran pengusaha dari amanat yang sudah dua tahun ini,” ungkapnya.

Ditambhakan, tugas dan tanggung jawab pengawasan memang berada pada Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM),bersama dengan Dinas Kesehatan. “Dalam melaksanakan tugas BPOM dan Dinkes tidak mungkin bisa sendiri, kita butuhkan bantuan masyarakat,maka dengan adanya seminar ini, bisa menjadi perpanjangan tangan, untuk memberikan informasi pentingnya menjaga keamanan dan kualitas makanana yang akan dikonsumsi, maupun di perdagangkan,” ucapnya.

 

Penulis : Lisa Jhon

Editor : Ajeng

Foto : Lisa Jhon

News Feed