by

Bobroknya Pelayanan Puskesmas Di Luwu Timur

Penalutim.com, Luwu Timur – Layanan kesehatan masyarakat yang disuguhkan pemerintah lewat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) masih memprihatinkan. Pasalnya, tempat yang menjadi harapan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik tersebut justru kerap mengecewakan pasien.

Kebobrokan tersebut disampaikan salah satu warga desa Balambano, kecamatan Wasuponda, kabupaten Luwu Timur. Menurutnya, petugas medis di Puskesmas Wasuponda tidak maksimal dalam melakukan koordinasi antar anggota.

Selain itu, jadwal yang tidak jelas dalam memberikan pelayanan imunisasi di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Seperti dijumpai tim Penalutim.com, pada Selasa (25/8/2020) di Posyandu dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, jadwal kedatangan bidan ke Posyandu tersebut berubah secara mendadak. Alhasil, banyak warga yang harus menunda vaksinasi anaknya hingga bulan berikutnya.

“Kami sudah umumkan melalui pengeras suara Masjid Babul Janna Balambano untuk jadwal vaksinasi di Dusun Balambano pada selasa (25/8/2020) dan masayarakatpun di hari itu datang membawa anaknya ke Posyandu, namun petugas atau bidan yang menangani hal tersebut tidak datang, Saya juga tidak tau tiba-tiba berubah,” ungkap Tere, Bidan yang bertugas di Posyandu Dusun Balambano kepada Penalutim.com, Selasa (25/8/2020).

Menurut Tere, biasanya karena di sini sedikit (pasien), jadi bidannya biasa hanya sampai di Posyandu Togo. Masyarakat di sinilah yang mengunjungi ke Posyandu Dusun Togo, Desa Balambano.

 

Penulis : Mujur

Editor : Redaksi

Foto : Mujur

News Feed