by

Sadar Lingkungan, Vale Komitmen Dukung Program CLBK dan Bank Sampah

Penalutim.com, Luwu Timur – Sebagai bagian dari kerjasama PT Vale Indonesia (biasa disebut Vale) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sorowako, terkait pengelolaan dan pemanfaatan sampah, Vale mendonasikan barang-barang bekas yang telah di kumpulkan sebelumnya kemudian diserahkan ke bank sampah yang di kelolah Pemdes Soroako.

“Donasi barang bekas ini,diserahkan langsung oleh Arifandi dan Asnar, selaku perwakilan dari Vale. Barang-barang yang didonasikan berupa botol plastik dan kaleng bekas minuman,” ungkap Kepala Desa Sorowako, Lau Jiha (sapaan akrabnya), Rabu (26/8/2020).

Lau Jiha mengungkapkan, program kerja sama pemerintah Desa Soroako dan Vale tidak lain adalah komitmen Vale terhadap kelestarian lingkungan.”Ini bertujuan agar masyarakat bisa menerapkan CLBK yaitu Cinta Lingkungan Bersih dan Keren,” ucapnya.

Adapun hasil dari program bank sampah Morina ini, nantinya akan dibersihkan, kemudian di jual.”Barang-barang bekas yang sudah terkumpul akan dibersihkan terlebih dahulu,sebelum dijual ke Makasar, sehingga sangat membantu pengelola bank sampah dalam menindak kinerjanya,” jelas Lau Jiha.

Ditambahkan, program ini sekaligus membantu para pemulung yang ada disekitar Sorowako.”Program ini masih akan panjang dan akan terus dilanjutkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga akan sangat membantu para pencari barang bekas,” tutupnya.

 

Penulis : Lisa Jhon

Editor : Ajeng

Foto : Lisa Jhon

News Feed