by

Andalkan Swadaya Warga, Jalan Perum Batara Guru Ussu Butuh Perbaikan

-Daerah-31 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Mengisi Kemerdekaan di masa sekarang, dilakukan dengan berbagai macam kegiatan yang positif  atau dengan cara membangun spirit orang sekitar untuk dapat berbuat lebih bagi bangsa, utamanya lingkungan sekitar.

Menjadi salah satu contoh yang positif, apa yang dilakukan oleh sebagian masyarakat di desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Langkah positif yang dilakukan oleh warga perumahan Batara Guru dibarengi inisiatif yang tinggi, mereka melakukan pengecoran jalan kompleks dengan mengandalkan swadaya dari warga sekitar, rabu (19/8/2020).

“Begini cara kami mengisi kemerdekaan di wilayah kami, dengan bantuan swadaya warga sekitar, kami bisa melakukan gotong royong ini. Kami juga sangat menyambut baik jikalau masih ada pihak-pihak yang berkenan membantu kami dari segi materi atau bahkan tenaga,” tutur Andi Narwis kepada Penalutim.com.

Membangun kampung atau wilayah sekitar menjadi lebih baik, adalah itikad yang sangat baik, perlu ditiru dan didukung. Dimulai dari hal yang paling kecil hingga hal yang lebih besar yang berpengaruh kepada lingkungan, dukungan, sokongan dari pemerintah setempat adalah faktor utama keberhasilan sebuah daerah.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Amos Jakson

Foto : Hamka Bob

News Feed