by

KPU Lutim Gelar Rapat Kordinasi, Hastuti : Tidak Boleh Ada Nama yang Tidak Terdata Pada Pemilihan Bupati 9 Desember

Penalutim.com, Luwu Timur – Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Luwu Timur kembali menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih dan Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dengan PPK Se-Kabupaten Luwu Timur, bertempat di ruang Divisi Data, Selasa, 18/8/2020.

Rapat Koordinasi tersebut, digelar sebagai bagian dari Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020.

Komisioner KPU Luwu Timur Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Hastuti Hasan menjelaskan, jika pelaksanaan rakor sebagai bagian dari proses evaluasi pelaksanaan kegiatan Coklit yang sebelumnya telah dilakukan oleh PPDP.

“ Jadi Rakor dimaksudkan untuk membahas permasalahan yang terjadi selama proses pencocokan dan penelitian (Coklit) yang telah berlangsung dari tanggal 15 Juli – 13 Agusus 2020 lalu, bila terdapat permasalahan maka akan segera diselesaikan sesuai dengan regulasi yang berlaku”

“ Kita ingin memastikan semua hasil coklit yang telah dilakukan oleh PPDP dilapangan dapat dipertanggung-jawabkan dengan baik, tidak boleh ada satupun nama yang tidak terdata pada pemilihan Bupati 9 Desember nanti” Lanjut Hastuti.

Selain itu, ia juga berharap kepada PPK divisi Program dan Data untuk memaksimalkan kinerja Pemutakhiran Data mengingat tahap penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran akan segera dilakukan.

“ Hal lain yg menjadi perhatian kita adalah hasil kerja PPDP yang harus segera dirampungkan untuk kemudian disusun dalam Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran sesuai tahapan yang sedang berlangsung, olehnya saya berharap kepada PPK agar lebih intens dan massiv dalam melaksanakan tugas-tugas pemutakhirannya” Tutup Hastuti.

Seperti diketahui, kegiatan Rapat Koordinasi yang digelar pukul 10.00 WITA tersebut, menghadirkan Ketua dan Anggota PPK Divisi Program dan Data di 11 kecamatan Se- Kabupaten Luwu Timur.

 

Sumber : KPU Luwu Timur

Editor : Redaksi

Foto : KPU Luwu Timur

News Feed