by

Potret Ekonomi Balambano di Meriahnya Hari Kemerdekaan RI yang Ke 75

Penalutim.com, Luwu Timur – Perlombaan yang dilaksakan oleh Pemuda Balambano (BMB) Peduli Kampung dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75 terlaksana dengan meriah, selama tiga hari, mulai dari Senin – Rabu (17-19/8/2020).

Potret Ekonomi Balambano di Meriahnya Hari Kemerdekaan RI yang Ke 75
Potret Ekonomi Balambano di Meriahnya Hari Kemerdekaan RI yang Ke 75

Hal ini terjadi dikarenakan beragam perlombaan yang diikuti oleh masyarakat Desa Balambano, mulai dari tingkat anak hingga tingkat dewasa. Seperti, lomba makan kerupuk untuk tingkat  anak-anak, tarik tambang untuk anak dan dewasa, masukan paku kedalam botol, bola dangdut untuk emak-emak, lomba lari karung untuk anak, lomba masukan air ke dalam baskom, Mobile Legends dan terakhir Bola Voli yang akan diselenggarakn hari ini, selasa (18/8/2020).

Meriahnya Hari Kmerdekaan Di Dusun Balambano
Lomba Masukan Air dalam Baskom

Vivi sapaan akrab salah satu pedagang kecil yang memanfaatkan momen tersebut dengan menjual minuman dingin dan gorengan, Vivi berterimaksih kepada Pemuda BMB Peduli Kampung yang telah melaksakan acara ini, karena telah membantu melariskan dagangannya.

“Terimaksih kepada seluruh Pemuda BMB Peduli Kampung, acara ini sangat bermanfaat, selain membantu kami pedangang kecil, juga bermanfaat sebagai wadah silahturahmi bagi masyarakat Desa Balambano” kata Vivi kepada Penalutim.com

Meriahnya Hari Kmerdekaan Di Dusun Balambano
Meriahnya Hari Kmerdekaan Di Dusun Balambano

Alhamdulilah, lanjut Vivi, dengan adanya acara seperti ini, kami bisa memanfaatkan dengan berdagang jual minum dingin, gorengan dan lain-lain,  ini sangat membantu kami sebagai pedagang kecil, alhamdulillah jualan kami laris tidak seperti hari-hari biasa.

Senada dengan salah satu warga Dusun Balambano, Made juga mengungkapkan rasa harunya atas terlaksananya acara yang pertamakalinya dilaksanakan di kampungnya yakni, Dusun Balambano.

“Sejak saya lahir hingga sekarang saya punya anak, baru di hari ini saya ikut berpartisipasi meriahkan hari kemerdekaan RI dengan ikut perlombaan tarik tambang yang dilaksakan oleh Pemuda BMB Peduli Kampung, ini benar-benar sangat bermanfaat, kami bisa bertatap muka dan bisa berkumpul bersilahturahmi dengan sesama penduduk Dusun Balambano” tutur Made kepada Penalutim.com

Penulis : Yolan

Editor : Redaksi

Foto : Anto

News Feed