by

Wow! Wisata Sungai Balambano Ramai Pengunjung

Penalutim.com, Luwu Timur – Wisata Sungai Balambano merupakan objek wisata baru yang digagas oleh pemuda Balambano yang terhimpun dalam organisasi “Pemuda Balambano (BMB) Peduli Kampung”.

Berada di Dusun Balambano, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, sungai Balambano memiliki keistimewaan tersendiri. Air sungai yang bersih jernih dan dingin bak air es menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Selain itu, sungai Balambano juga merupakan objek wisata air yang tergolong aman untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Ketua Pemuda BMB Peduli Kampung, Risal Mujur mengatakan, “Wisata Sungai Balambano ini baru beberapa hari dicetuskan, tepatnya pada Minggu, 9 Agustus 2020. Namun saat ini, Sungai Balambano ternyata sudah ramai dikunjungi oleh warga Luwu Timur,” ungkapnya, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, ini merupakan awal yang baik bagi pariwisata Luwu Timur. “Semoga kedepannya lebih baik lagi dan ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar, maupun masyarakat dari luar daerah,” harap Mujur.

Wow! Wisata Sungai Balambano Ramai Pengunjung

Kami, tambahnya, juga berharap kerjasama dengan masyarakat setempat, pemerintah, dan juga PT Vale Indonesia agar wisata Sungai Balambano ini segera diresmikan sehingga bisa berkotribusi untuk daerah.

Mujur juga menegaskan bahwa Wisata Sungai Balambano ini, jika ditata dan dikelola dengan baik bisa membantu ekonomi masyarakat setempat, khususnya UMKM.

 

Penulis : Yolan

Editor : Redaksi

Foto : Murni

News Feed