by

Hidupkan Pariwisata, Pemdes Soroako Hadirkan Wisata Baru

Penalutim.com, Luwu Timur – Setelah memenangkan lomba kejuaraan penataan desa terbaik se-provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 lalu, Pemerintah desa (Pemdes) Soroako terus berinovasi dan berkembang dengan membuka tempat wisata edukasi ramah lingkungan untuk menambah keindahan kota Soroako.

Salah satunya “Bukit Segitiga” Sebuah wisata baru yang sedang dalam tahap penyelesaian yang direncanakan akan rampung pada bulan September 2020 dan akan launching di bulan Oktober 2020.

Kepada Penalutim dalam bincang santai bersama kepala desa Soroako yang akrab disapa Lau Jiha, Senin (10/8/2020). Dia mengungkapkan, “Wisata Bukit Segitiga ini masih dalam tahap pemugaran, yang nantinya akan diisi dengan edukasi Penghijauan lingkungan, penanaman bibit Pohon, dan dihiasi taman Anggrek serta keindahan Istana Lampu saat malam hari,”

Wisata Bukit Segitiga ini juga nantinya, akan menghadirkan sebuah Coffe Shop dan beberapa fasilitas kebutuhan untuk kenyamanan Pengunjung seperti air bersih dan toilet.

“Semoga dengan adanya wisata Bukit segitiga ini nantinya akan semakin menarik perhatian bagi pelancong-pelancong dari luar soroako,” tutup pria pecinta lingkungan ini.

 

Penulis : Lisa

Editor : Amos Jakson

Foto : Lisa

News Feed