by

Pemuda BMB Hadirkan Objek Wisata Arung Jeram Sungai Balambano

Penalutim.com, Luwu Timur – Pemuda Dusun Balambano, Desa Balambano hadirkan Objek Wisata Arung Jeram Sungai Balambano, Minggu (9/8/2020).

Objek Wisata Arung Jeram ini digagas oleh pemuda Balambano yang terhimpun dalam organisasi “Pemuda Balambano Peduli Kampung” diketuai oleh Risal Mujur.

Menurut Mujur, Wisata Arung Jeram ini lahir dari permainan diwaktu ia remaja. Diwaktu  ia remaja sering bermain di sungai Balambano menggunakan ban menelusuri sungai Balambano sekitar dua kilometer. Kemudian setelah ia merantau ke Jakarta ia banyak mengunjungi objek Wisata di berbagai daerah, salah satunya objek wisata Arung Jeram, dari sinilah ia terisnpirasi untuk membuat wisata Arung Jeram di kampung halamannya Balambano ketika ia pulang.

“Saya terinspirasi dari objek wisata Arung Jeram ketika saya merantau di Jakarta, saya mengunjungi berbagai macam wisata seperti itu, dan teringat kampaung halaman yang memiliki sungai yang hampir sama digunakan sebagai wisata Arung Jeram” Katanya kepada Penalutim.com, Minggu (9/8/2020).

Pemuda Balambano Peduli Kampung  membuat objek wisata ini dengan cara melakukan gotong royong bersihkan sungai Balambano dengan menggunakan alat seadanya, seperti parang, dan kapak, Minggu(9/8/2020).

Hal tersebut dilakukannya, karena ingin melihat kampungnya ramai dikunjungi dan dikenal dimana-mana bahwa ternyata Balambano memiliki potensi objek wisata Arung Jeram yang sangat seru dan menarik. Selain itu, karena ingin membuka lapangan pekerjaan untuk pemuda Balambano yang banyak menganggur.

Senada denang itu, Asraf pemuda Balambano yang tergabung dalam organisasi “Pemuda Balambano Peduli Kampung” tersebut mengatakan semoga kerjasama yang baik ini bisa membuai hasil yang baik.

“Semoga kerja sama yang baik ini bisa membuai hasil yang baik, karena kerja sama yang sangat besar dilakukan para pemuda Balambano dalam perintisan untuk sungai Balambano yang akan dijadikan objek wisata Arung Jeram.”ungkap Asraf kepada PenaLutim.com

 

Penulis : Yolan Johan

Editor : Redaksi

Foto : Fai

News Feed