by

Masih Menjadi Primadona, Mata Buntu Butuh Perawatan

Penalutim.com, Luwu Timur – Dari sekian banyaknya tempat wisata di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), permandian air terjun mata buntu tetap menjadi primadona wisatawan, baik lokal, maupun dari luar daerah. Ini terlihat, dari masih ramainya masyarakat yang datang melancong, di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Berada di kawasan desa Ledu-Ledu, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, mata buntu memang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah seorang pengunjung mengungapkan, faktor utama dirinya dan keluarga memilih mata buntu sebagai tempat menghabiskan akhir pekannya, karena suasananya yang sejuk nan asri.

“Air terjun ini memang jauh tempatnya, tapi sangat bagus, pemandangannya asri, airnya sejuk, capek iyah, tapi semua terbayarkan, kalau kita sudah sampai di sini,” Jelas Nurdin, salah seorang wisatawan asal Bantaeng, Minggu (9/8/2020).

Ditambahkannya, sangat disayangkan, tempat seindah ini, tampak kurang dirawat.

“Mata buntu ini, sangat bagus, cantik, tapi sayang, seperti kurang terawat, pegangan pada anak tangganya, ada yang rusak, bahaya kalo di pegang. Alangkah baiknya juga, disediakanlah tempat sampah, karena kita bingung, mau buang sampah di mana,” harap, pria yang hobi traveling ini.

 

Penulis : Ajeng

Editor : Amos Jakson

Foto : Ajeng

News Feed