by

Wisata Pantai Edukasi di Soroako, Cek Lokasinya

Penalutim.com, Luwu Timur – Berlibur dan kumpul keluarga adalah moment yang selalu hadir di sela-sela hari raya. Tak sedikit orang memilih untuk berlibur dan bertamasya ke pantai yang ada di daerah mereka. Hal serupa juga dilakukan oleh sebagian masyarakat di Soroako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (2/8/2020)

Tim Penalutim.com berkesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang sedang digemari oleh masyarakat Soroako. Pantai “Molino Tapuondau” merupakan destinasi wisata air yang masih terbilang baru di Soroako dan saat ini sering dikunjungi oleh Masyarakat Soroako dan Masyarakat di luar Soroako. Pantai yang merupakan tepian dari Danau Matano ini sangat memanjakan mata bagi pengunjungnya.

Menikmati keindahan Pantai Molino Tapuondau menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi anak-anak yang ingin menghabiskan waktu untuk berenang atau bahkan sembari bercengkrama bersama keluarga. Pantai ini pula kerap dijadikan oleh beberapa komunitas sepeda dan kelompok belajar untuk saling bertemu dan belajar bersama.

Kepada Penalutim.com, salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa Pantai Molino Tapuondau ini adalah salah satu wisata pantai yang mempunyai pesona alam sendiri. Kebersihan dan kenyamanan yang masih alami, yang mampu memberikan daya tarik bagi pengunjungnya. Di sore hari Pantai ini juga menyajikan Sunset yang sangat indah.

 

Pantai Molino Tapuondau ini adalah salah satu wisata pantai yang dikelola dan dilestarikan oleh Pemerintah desa Soroako. Sekaligus Pantai ini memberikan penerapan pendidikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan ekosistem dalam air dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, agar Air dan mahluk hidup yang ada dalam Wisata Pantai ini, tetap terjaga dan dilestarikan agar dapat memberikan suasana yang Bersih nyaman dan aman.

 

Penulis  : Lisa

Editor : Amos Jakson

Foto : Lisa

News Feed