by

Krisis Listrik, Warga Dusun Buntu Awo Walenrang Utara Ketuk Hati Pemerintah

-Daerah-54 views

Penalutim.com, Luwu – Sudah sekian lama masyarakat dusun Buntu Awo, Desa Buntu Awo Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu menantikan stabilnya tegangan listrik di daerahnya, namun hingga kini hanyalah sebuah isapan jempol belaka.

Sirwanto akrab disapa Didu sebagai tokoh pemuda setempat berinisiatif menemui Penalutim.com dan menceritakan bahwa di daerahnya saat ini sangat krisis dengan listrik.

“Akibatnya berdampak ke kami yang menggunakan elektronik seperti tv, kulkas ,kipas angin dan lain sebagainya,” ungkap Didu.

Dan beberapa warga mendatangi kami terkait dengan listrik, mereka mengeluh ke kami karna sebagian elektronik mereka rusak dikarenakan spanding naik turun atau tegangan listrik yang tidak stabil.

Persoalan ini sudah lama sekali, sejak listrik masuk di daerah kami sampai sekarang belum ada perbaikan dari pihak terkait kata Didu, jumat (31/7/2020).

Masyarakat Dusun Buntu Awo pernah menyampaikan ke pihak PLN namun sampai hari ini belum ada realisasinya. Setelah adanya pemberitaan ini kiranya anggota dewan yang terhormat DPRD, bersama pemerintah Luwu bisa terketuk hatinya sehingga bisa membantu masalah kami.

Harapan kami sebagai masyarakat Buntu Awo agar pemerintah segera melakukan perbaikan listrik di dusun kami, sehingga kami juga bisa merasakan listrik seperti dusun lainya yang ada di Desa Buntu Awo, tutup Didu.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Amos Jakson

Foto : Palopo Pos

News Feed