by

Buka Lapangan Kerja, Pemuda ini Luncurkan Aplikasi Ojek Online di Luwu Timur

Penalutim.com, Luwu Timur – Masyarakat Luwu Timur saat ini boleh berbangga diri, pasalnya saat ini telah hadir komunitas ojek yang berbasis aplikasi di tengah-tengah masyarakat.

Aplikasi Ojek Online ini diberi nama “GO-IN”, aplikasi yang sangat kekinian dan memiliki nilai sosial yang tinggi karena mampu mewujudkan keinginan kamu hanya dengan menekan aplikasi di rumah sendiri.

Aplikasi yang baru dirilis di awal April 2020 ini, terbentuk atas dasar pemikiran seorang pemuda asal Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur. Berawal dari rasa prihatin terhadap kondisi ekonomi pasca dihantam pandemi covid 19, saat warga yang ingin berbelanja bahan makanan namun takut keluar akibat ancaman virus corona.

Atas dasar itulah pemuda tampan yang dikenal dengan nama M Fadjar Fahreza yang lebih akrab disapa Reza ini, akhirnya berinisiatif untuk menjadi seorang jasa kurir atau jasa titip (Jastip).

Memiliki kemampuan dalam membuat aplikasi telah ditekuni oleh Reza sejak duduk di bangku sekolah Menengah Pertama (SMP), berkat kemampuannya yang mumpuni akhirnya dia tergerak untuk membuat aplikasi ojek dan delivery berbasis online.

GO-IN, Ojek Online Luwu Timur

Pria yang berulang tahun di bulan Agustus ini, rupanya cukup terbilang masih muda, saat ini Reza baru berusia 24 tahun namun sudah mampu memikirkan sesuatu yang dapat menginspirasi banyak orang.

Dapat menjadi sosok yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan buat masyarakat di Luwu Timur, serta dapat mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjadi mitra dalam aplikasinya, Reza patut untuk diacungi jempol.

Berkat aplikasi ini orang dapat lebih mudah kemana saja dengan Ojek serta dapat berbelanja keperluan mereka tanpa harus mengunjungi toko atau warung yang diinginkan.

Aplikasi ini dapat diunduh pada menu Playstore yang ada pada android.

Diakui oleh Reza jikalau saat ini dia masih memiliki keterbatasan dalam hal publikasi dan promosi terkait usaha yang dia geluti saat ini. Dikarenakan saat ini dia belum memiliki cukup personil untuk mendampinginya menjalankan usahanya.

Langkah Reza mencari tenaga driver melalui postingannya di Beranda Facebooknya serta mengunjungi beberapa pangkalan ojek berbuahkan hasil yang baik. Kini terhitung ada belasan driver yang telah bermitra dengan Reza yang tersebar di wilayah Soroako, Wawondula dan Wasuponda. Serta beberapa Pelaku UKM yang telah bermitra dengannya. Harapannya dapat mengcover seluruh area di Luwu Timur khususnya Kota Malili.

Reza menjelaskan kepada Penalutim.com jikalau menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, begitupula bagi driver yang ingin bermitra dengannya, karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur yang mudah dimengerti.

Aplikasi ini juga sudah dirancang otomatis terkait pembagian hasil dan aturan main yang tidak melenceng dari aturan Dinas Perhubungan terkait tarif dasar rata-rata berdasarkan jarak tempuh.

Reza penuh harap agar aplikasi ini dapat semakin diapresiasi oleh masyarakat Luwu Timur, agar Mereka dapat melakukan aktifitas mereka di rumah saja, dan segala kebutuhan rumah mereka biar GO-IN yang selesaikan, Tutupnya.

 

Penulis : Amos Jakson

Editor : Redaksi

Foto : Amos Jakson

News Feed