Gubernur Sulsel Siapkan Bantuan Korban Banjir Luwu Utara

Uncategorized165 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyampaikan duka dan rasa prihatinnya kepada Kabupaten Luwu Utara atas musibah banjir Bandang yang menimpanya.

“Saya menyampaikan duka dan rasa prihatin yg mendalam atas musibah banjir bandang yang melanda Luwu Utara, khususnya di Masamba dan Radda, Kecamatan Baebunta yang menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang cukup parah” kata Gubernur Sulsel di akun facebooknya, Selasa (13/7/2020).

Menurut Gubernur Sulsel, ia telah berkordinasi dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani untuk menyiapkan bantuan yang diperlukan seperti kebutuhan pokok untuk masyarakat setempat.

“Kami telah berkoordinasi dengan Bupati Luwu Utara, ibu Indah Putri Indriani untuk menyiapkan bantuan yang diperlukan, saya juga telah berkoordinasi dengan BPBD Sulsel untuk segera mengirimkan bantuan yang diperlukan, seperti kebutuhan pokok untuk masyarakat, shelter, perlengkapan kebersihan serta mengirimkan mobil tangki air bersih”, katanya.

Tim SAR Gabungan, lanjut Gubernur, saat ini juga telah turun membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang. Semoga saudara-saudara kita di Luwu Utara diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi musibah ini.

 

Penulis : Yolan

Editor : Redaksi

Foto : Netizen