by

Masyarakat Desa Balambano Impikan Jaringan Internet

-Daerah-306 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur adalah desa yang dihuni oleh ribuan jiwa, yang di dalamnya terdapat dua Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA ) milik PT Vale, perusahaan tambang nikel terbesar di dunia.

PLTA-Dusun-Balambano

Di era yang semakin canggih seperti saat ini, informasi dari berbagai arah sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, seperti halnya informasi melalui layar televisi yang dinilai masih kurang.

Ditemui di salah satu tempat, Yolan, seorang warga desa Balambano menceritakan kepada Penalutim.com, terkait harapan masyarakat desa Balambano akan hadirnya jaringan internet di desa mereka. Dia mengungkapkan betapa kurang updatenya pengetahuan mereka terhadap informasi digital yang terjadi di belahan bumi ini.

Terlebih lagi, masyarakat desa Balambano mayoritas adalah anak muda, mahasiswa bahkan pelajar yang membutuhkan sarana internet. Hal itu guna mengupgrade pengetahuan dan memenuhi kebutuhan belajar mereka, seperti tugas kuliah dan sekolah. Selain itu juga untuk menunjang para pedagang dan penikmat bisnis online.

“Saya mewakili warga desa Balambano, merasa sangat membutuhkan adanya jaringan internet untuk pengetahuan melalui media sosial, juga membutuhkan hiburan berbasis online,” ungkap Yolan, salah satu warga desa Balambano, Sabtu (11/7/2020).

Yolan menambahkan, dibutuhkan seorang penggagas atau orang yang kompeten untuk dapat menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah setempat, dan diteruskan ke pemerintah kabupaten atau kepada pihak pengembang teknologi informasi penyedia jaringan internet di wilayah kabupaten Luwu Timur.

“Saya dan masyarakat desa balambano akan dengan senang hati untuk terjun langsung membantu dalam proses pengadaan jaringan internet di sini,” tutup Yolan.

 

Penulis : Amos

Editor : Ning Rahayu

Foto : Appank

News Feed