by

Era Pandemi Pot Bunga di Luwu Timur Laris Manis Bak Kacang Goreng

Penalutim.com, Luwu Timur – Di saat perekonomian mulai terlihat layu seperti saat ini, ternyata ada bisnis yang perlahan mekar di era Pandemi di Luwu Timur.

Bisnis pot bunga di Luwu Timur kini meningkat drastis. Hal ini terlihat dari tingginya permintaan masyarakat Lutim kepada pedagang pot bunga dan antusias masyarakat saat berburu pot bunga.

Cici, salah seorang pecinta bunga membenarkan hal itu. Dia mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini orang kebanyakan berada di rumah dan secara tidak langsung menggemari tanaman dan bunga.

“Sekarang itu, orang yang dahulu kurang suka tanam bunga, akhirnya suka bunga. Bunga yang dahulu terbuang akhirnya dipungut kembali,” ungkap Cici saat dihubungi oleh Penalutim.com melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (12/7/2020).

Dia juga mengungkapkan, beranda media sosial saat ini dipenuhi ragam jenis bunga dan para pedagang pot bunga online.

“Ini salah satu bisnis yang baik saat ini, modal yang tidak terlalu mahal, produknya tidak mudah rusak, dan mudah untuk dipasarkan,” sambung Cici.

Para pelaku bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM ) yang ada di Luwu Timur bisa melirik bisnis baru ini. Mulai dari proses pembuatan secara mandiri, kemudian dipasarkan ke masyarakat para pecinta tanaman dan bunga yang ada di Luwu Timur.

 

Penulis : Amos Jakson

Editor : Ning Rahayu

Foto : Amos Jakson

 

News Feed