by

Miris! Akses Menuju Kantor Desa di Luwu Timur ini Rusak Parah

-Daerah-85 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Masyarakat desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Luwu Timur mengeluhkan jalan menuju kantor desa yang rusak parah.

Isgim, salah satu warga desa Wewangriu mengungkapkan kekecewaannya kepada Pemerintah terkait jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki.

“Kami juga bingung sampai kapan jalanan kami seperti ini. Belum ada kepastian perbaikan dari pemerintah setempat. Karena kondisi jalan ketika hujan seperti kubangan kerbau, jadi yang melintas di jalan ini harus ekstra hati – hati,” ungkap Isgim, Senin (6/7/2020).

Kepada Penalutim.com, Kepala Dinas PU Luwu Timur, Senfry Octavianus menjelaskan bahwa jalan tersebut bukan merupakan kewenangan Pemerintah Daerah, melainkan kewenangan Pemerintah Provinsi.

Sementara itu, salah satu Anggota Dewan yang mewakili Luwu Raya dan enggan disebutkan namanya, menjelaskan bahwa anggaran yang disiapkan untuk perbaikan akses ke Kantor Desa Wewangriu sampai ke Desa Pasi-pasi, Malili, Luwu Timur sudah jelas dianggarkan.

“Dan insya Allah tahun ini akan terealisasi, cuman karena adanya pendemi pelaksanaannya lambat, itu pasti di laksanakan perbaikan,” tegas Anggota Dewan tersebut.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Ning Rahayu

Foto : Hamka Bob

News Feed