by

Paket IBAS-ARP, A.Hatta Marakarma : Belum Pasti

Penalutim.com, Luwu Timur – Pasca pertemuan Irwan Bacri Syam (IBAS) dengan Andi Muhammad Rio Patiwiri (ARP) di  kediaman Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma di Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Rabu (17/6/2020) malam.  Suhu politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Luwu Timur 2020 mulai memanas.

Pasalnya dari pertemuan tersebut, IBAS – ARP dikabarkan sepakat berpaket Lawan Muh. Thoriq Husler di Pilkada Luwu Timur 2020.

“Kami sudah sepakat. IBAS (akronim Irwan Bachri Syam) sebagai calon bupati dan saya sebagai calon wakil bupati,” kata Andi Rio.
Sekedar informasi Andi Muhammad Rio Patiwiri (ARP) adalah  putra bungsu Andi Hatta Marakarma Mantan Bupati Luwu Timur dua periode.

Hal tersebut ditanggapi ayah ARP, Andi Hatta Marakarma mengatakan, politik ini sangat dinamis.

“Siapa pun bisa berpaket dengan siapa, sepanjang itu memenuhi syarat pencalonan sebagai peserta pilkada,” kata Andi Hatta dalam keterangan tertulis, Kamis (18/6/2020).

Ia juga mengakui bahwa tidak hanya IBAS yang mendatangi ARP untuk membangun komunikasi politik.

“Sejak saya di Luwu Timur ini menjalani masa reses, selain pak Irwan memang ada beberapa orang yang mendatangi Andi Rio di rumah untuk membangun komunikasi politik,” ungkapnya

Menurutnya hal tersebut belum ada yang pasti, karena belum ada yang deklarasi pasangan.

“Tapi semuanya masih dinamis,  belum ada yang pasti. Yang sudah pasti itu kalau kita sudah deklarasi pasangan,” tegasnya.

Namun di sisi lain, ia juga mengakui bahwa paket IBAS-ARP  mungkin saja  bisa terjadi. Sepenuhnya diserahkan kepada Andi Rio siapa yang dianggapnya cocok.

“Kalau soal anak saya (Andi Rio) sepenuhnya saya serahkan kepada dia siapa yang dia anggap cocok berpasangan untuk bersama-sama membangun Luwu Timur ini selama lima tahun ke depan, dan tentunya dengan berbagai pertimbangan,” tandasnya.

 

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi

Foto : KoranSeruya

News Feed