by

Terapkan Protokol Kesehatan, SDN di Luwu Timur Mulai Terima Pendaftaran Siswa Baru

Penalutim.com, Luwu Timur – Suasana berbeda terlihat di SDN 234 Kore-Korea di Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pasalnya, penerimaan siswa  baru di tahun ajaran 2020/2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penalutim

Bagi orang tua yang ingin langsung mendaftarkan anaknya, harus memperhatikan protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan juga memperhatikan jaga jarak aman.

“Kami dan para guru tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai guru, di dalam penerimaan siswa baru ini, kami sampaikan kepada orang tua anak didik yang datang langsung ke sekolah, untuk mengukuti protokol kesehatan COVID-19 , seperti mencuci tangan pake sabun, pake masker dan jaga jarak,” ucap Kepala Sekolah SDN 234 Kore-Korea, Satria Karim kepada Penalutim, Senin (15/6/20).

Satria mengatakan, penerimaan siswa baru dimulai hari ini, Senin (15/6/2020) hingga 20 Juni mendatang. Pihaknya juga membuka pendaftaran secara online.

“Di dalam penerimaan siswa baru, kami juga menggunakan aplikasi lewat HP, yakni pendaftaran lewat online untuk memudahkan masyarakat , mendaftarkan anak mereka di tahun ajaran baru ini,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga memberikan  Surat Kelulusan Hasil Ujian (SKHU) kepada murid SDN 234 Kore-Korea yang dinyatakan lulus.

Penulis : Hamka Bob

Editor : Ager

Foto : Hamka Bob

News Feed