by

Jelang Pilbub Lutim, KPU Lantik Anggota PPS

Penalutim.com, Luwu Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur lantik dan mengambil sumpah  calon anggota PPS, dan PPS PAW untuk pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020, bertempat di Kantor KPU, Senin, (16/6/2020).

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah atau janji yang dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur dan diikuti oleh 5 orang calon anggota PPS.

Selain pengucapan sumpah atau janji, anggota PPS terpilih juga menandatangani fakta integritas serta Berita Acara Sumpah atau Janji sebagai penyelenggara ad hoc.

Dalam rilisnya, Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur Zainal, menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan selamat kepada seluruh PPS dan PPS PAW yang baru dilantik.

“Kami ucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Anggota PPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur tanggal 9 Desember Tahun 2020. Semoga dalam pelaksanaan Pilkada kali ini PPS semakin bertanggung jawab atas amanah yang telah diberikan,” ucap Zainal dalam rilis KPU Lutim, Senin (16/6/2020).

Lebih lanjut Zainal menambahkan, “Pilkada 9 desember merupakan Pilkada pertama ditengah pandemi Covid-19, dimana tantangan dan rintangannya cukup berat. Olehnya penting kirannya menjalankan tugas kepenyelenggaraan dengan tetap mengikuti protap kesehatan dari pemerintah seperti, rajin cuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak aman minimal satu meter.”

Selain itu, PPS juga dihimbau untuk mengajak masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat susuai arahan dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur.

“Tugas PPS kedepan selain melaksanakan tahapan Pilkada, juga mensosialisasikan dan mencerdaskan masyarakat untuk siap menghadapi tatanan normal baru dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutup Zainal.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, dan Kapolres Kabupaten Luwu Timur.

 

Sumber : KPU Lutim

Editor : Redaksi

News Feed