by

Pengurus Kemanusiaan Task Force Covid-19 Pemuda Pancasila Lutim Resmi Dikukuhkan

Penalutim.com, Luwu Timur – Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Luwu Timur resmi dikukuhkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Wasuponda, yang dihadiri seluruh kader Pemuda Pancasil Lutim, Jumat (12/6/2020).

Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Lutim ini nantinya akan berperan sebagai relawan gugus terdepan pemutus mata rantai penyebaran virus corona dan membantu masyarakat yang terhimpit dampak pendemi covid-19 yang kini tengah melanda negeri ini termasuk di Sulawesi Selatan terkhusus Luwu Timur.

“Pemuda Pancasila salah satu Ormas yang dipercaya untuk mendampingi masyarakat terdampak covid-19. Dengan turunnya Surat Keputusan dari Ormas Pemuda Pancasila Pusat, dan selesainya pengukuhan relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPW Sul-sel, kemudian turun instruksi untuk bentuk di tingkat kabupaten,” ungkap Suardi, Sekretaris MPC PP Lutim yang Mewakili Ketua MPC Andi Baharuddin.

Lebih lanjut Suardi mengungkapkan, ribuan kader Pemuda Pancasila Lutim siap membantu masyarakat yang sedang terdampak covid-19. Bahkan sejak pandemi covid-19 kader Pemuda Pancasila di seluruh kecamatan setiap hari turun ke jalan melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan.

“Mulai dari penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, bagi-bagi masker, berbagi sembako kepada masyarakat terdampak bahkan ikut berperan menjaga chek poin/pos-pos di setiap Kecamatan,” jelas Suardi.

Hal senada dikatakan Ketua Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPC PP Lutim, Umar Rauf. Menurutnya aksi yang akan dilakukan diutamakan daerah zona merah.

“Dan setelah pengukuhan ini akan segera bekerja demi misi kemanusian untuk membantu masyarakat, dan bekerja sama dengan semua pihak termasuk Ormas-ormas,TNI-Polri, serta Tim Gugus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lutim,” tegas Umar

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Ning Rahayu

Foto : Hamka Bob

News Feed