by

Karena Ngebut, Pemuda Desa Ranteangin dan Desa Loeha Bentrok

-Daerah-17 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Tawuran antara pemuda desa wilayah seberang Danau Towuti di Kec. Towuti yang terjadi antara dua wilayah Desa Ranteangin dan Desa Loeha.

Hal tersebut terjadi pada sore hari, Sabtu (23/5/2020), pemuda dari Desa Loeha menggunakan kendaraannya di daerah Desa Ranteangin dengan cara ngebut. Hal tersebut kemudian disampaikan oleh pemuda dari Desa Ranteangin yakni Yogi.

Terjadilah saling ketersinggungan. Pemuda dari Desa Loeha tidak terima dengan teguran dari Desa Ranteangin, spontan Yogi memegang kerah baju pemuda dari Desa Loeha. Andang, tidak terima dari aksi tersebut maka terjadilah awal gesekan di antara dua kelompok pemuda Desa.

Menurut Nursin yang merupakan salah satu warga setempat.  Persoalan tersebut agar segera diredam.

“Situasi dibulan suci ini kiranya para pemuda pemuda di antara dua Desa bisa segera diredam, saling maaf memafkan apalagi  diantara yang berseteru aksi keributan, bukan orang lain, sesama para keluarganya juga satu rumpun. Untuk wilayah Desa Seberang Danau Towuti wilayah Pesisir” tuturnya kepada Penalutim.com.

Menurutnya, adapun kalau ada yang pelanggaran hukumannya biar pihak berwajib yang menyelesaikanya. Jangan sampai ada korban jiwa baru kita menyesalinya, damai itu indah

Situasi pada saat ini sudah kondusif penyelesaian secara kekeluargaan di antara dua Desa.

(Hidayat/LT)

News Feed