Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Masdin : Jangan Anggap Remeh Virus Ini

Penalutim.com, Luwu Timur – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, yang juga Kadis Kominfo, Masdin, mengungkapkan bahwa hari ini ada penambahan jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Luwu Timur sebanyak 19 kasus, sehingga jika ditotal secara keseluruhan maka pasien positif covid-19 di Lutim adalah 42 Kasus.

“Adapun ke-19 pasien baru tersebut tersebar di Kec. Wasuponda 1 orang, Kec. Towuti 6 orang, Kec. Nuha 3 orang, Kec. Malili 3 orang, Kec. Tomoni 2 orang, Kec. Wotu 1 orang, Kec. Angkona 2 orang dan Kec. Mangkutana 1 orang,” rinci Masdin, Rabu (13/05/2020).

Olehnya itu, ia meminta kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, jangan menganggap remeh virus ini, lebih baik mencegah daripada mengobati, jangan nanti sakit baru menyesal. Dan yang paling utama adalah selalu mensupport Tim Medis selaku garda terdepan penanganan virus ini agar tetap dilindungi dan diberi kesehatan.

Masdin juga mengajak kepada awak media agar melindungi pasien positif covid-19 dengan tidak mempublish identitas pasien. Setidaknya cukup inisial dan kecamatan saja yang dipublish dalam berita tujuannya, demi menjaga kondisi psikologi pasien agar tidak drop dan menjaga perasaan keluarga korban.

“Jangan mengucilkan pasien sampai ditolak masuk kewilayah tempat tinggalnya untuk karantina, karena wabah ini bukan aib. Tapi, Marilah kita mensupport korban positif tersebut dengan memberi semangat agar bisa menjalani karantinanya dan kembali sembuh,” ajak Masdin.

Sumber : ikp/kominfo

Editor : Redaksi