Tangani Covid 19, Ini Bantuan Gubernur Sulsel Untuk Luwu Timur

Daerah34 views

Penalutim.com, Luwu Timur – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, berikan bantuan alat medis Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan tersebut diberikan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur, dalam rangka memantau langsung percepatan penanganan Covid-19.

Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur kepada Pemkab Luwu Timur diantaranya, Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180, Masker 3M 40 lembar, Masker N-95 40 lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer 4 jerigen, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol Swab 1 dos, Blood Lanceta 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

Tangani Covid 19, Ini Bantuan Gubernur Sulsel Untuk Luwu Timur

“Salah satu upaya menangani wabah Covid-19 adalah penyediaan alat pelindung diri khususnya bagi tenaga medis yang bertugas digarda terdepan dalam penanganan pasien. Olehnya itu, kami membawa sejumlah APD lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis, mudah-mudahan ini bisa dimanfaakan dengan baik,” kata Gubernur Sulsel.

Bupati Thoriq Husler berterimakasih kepada Gubernur Sulsel yang bersedia untuk berkunjung ke Luwu Timur dalam rangka memantau langsung perkembangan penanganan Covid -19 sekaligus menyalurkan bantuan kepada para petugas medis.

Menurutnya, bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan rapid test yang diberikan memang sangat dibutuhkan dalam percepatan penanganan Covid -19.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Gubernur Sulawesi Selatan, bantuan berupa APD dan Rapid Test yang diberikan ini memang sangat dibutuhkan bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19,” ujar Bupati.

Bupati Luwu Timur yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dihadapan Gubernur Sulsel memaparkan presentase terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur.

Sumber : hms/ikp/kominfo

Editor : Redaksi

Foto : hms/ikp/kominfo