by

Luwu Timur Diterjang Banjir, Petani Kawatirkan Hasil Panen

Penalutim.com, Luwu Timur – Tingginya curah hujan di Luwu Timur mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Salah satunya yaitu  desa Wawengriu yang mengalami banjir usai diguyur hujan tadi malam. Hujan mengakibatkan area persawahan banjir, dan membuat para petani ketar ketir. Para petani di Desa Wawengriu tersebut pun mengkhawatirkan hasil panennya.

Seorang petani yang enggan disebut namanya mengungkapkan kekawatirannya. Menurutnya kalau kondisi seperti ini berlanjut, kemungkinan besar bisa gagal panen.

Luwu Timur Diterjang Banjir, Petani Kawatirkan Hasil Panen

“Harapan kami sebagai petani, semoga bencana ini cepat berlalu agar kami bisa melakukan aktivitas di sawah kami seperti biasa,” harapnya dengan wajah sedih kepada Penalutim.com, Minggu, (10/5/2020).

Ia mengungkapan bahwa keadaan seperti ini (banjir) sudah sering dialaminya. Namun kali ini berbeda situasi dan kondisi karena diperparah dengan merebaknya Covid-19.

“Kondisi seperti ini sering terjadi di desa kami yaitu banjir tapi beda dengan tahun ini karna ada wabah yang mengancam nyawa kami yakni Covid-19. Ini yang membuat kami punya keterbatasan bergerak. Tapi kami tetap melakukan rutinitas seperti biasa demi kelangsungan hidup kami,” tuturnya.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Ning Rahayu

Foto : Hamka Bob

News Feed