by

Kunjungi Luwu Timur, Gubernur Sulsel Beri Sejumlah Bantuan Medis

Penalutim.com, Luwu Timur –  Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengunjungi Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (9/5/2020).

Kedatangan Gubernur dan rombongan diterima oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, unsur Forkopimda dan kepala OPD dilingkup Pemerintah Luwu Timur di Rumah Jabatan Bupati.

Sebelumnya,  Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja di berbagai kabupaten/kota dalam rangka memantau langsung percepatan penanganan Covid-19.

Selain memantau penanganan covid-19, kedatangan gubernur yang didampingi Kepala Dinas PUTR, Kepala BPBD, Kepala BKAD, Kepala Biro Umum, Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, serta Anggota TGUPP juga memberikan sejumlah bantuan.

Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur kepada Pemkab Luwu Timur diantaranya, Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180, Masker 3M 40 lembar, Masker N-95 40 lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer 4 jerigen, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol Swab 1 dos, Blood Lanceta 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

“Salah satu upaya menangani wabah Covid-19 adalah penyediaan alat pelindung diri khususnya bagi tenaga medis yang bertugas digarda terdepan dalam penanganan pasien. Olehnya itu, kami membawa sejumlah APD lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis, mudah-mudahan ini bisa dimanfaakan dengan baik,” kata Gubernur Sulsel.

Sementara Bupati Thoriq Husler menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang bersedia untuk berkunjung ke Luwu Timur dalam rangka memantau langsung perkembangan penanganan Covid -19 sekaligus menyalurkan bantuan kepada para petugas medis.

Menurutnya, bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan rapid test yang diberikan memang sangat dibutuhkan dalam percepatan penanganan Covid -19.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Gubernur Sulawesi Selatan, bantuan berupa APD dan Rapid Test yang diberikan ini memang sangat dibutuhkan bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19,” ujar Bupati.

Bupati Luwu Timur yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dihadapan Gubernur Sulsel memaparkan presentase terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur.

Sumber : hms/ikp/kominfo

Editor : Redaksi

Foto : hms/ikp/kominfo

News Feed