by

Dampak Covid-19, Tukang Ojek di Malili Menjerit

Penalutim.com, Malili – Sejak diberlakukan himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk #dirumahsaja, tukang ojek di Malili, Luwu Timur merasakan langsung dampak ekonomi dari keberadaan virus covid-19. Pasalnya, pendapatan yang diperoleh para tukang ojek sehari hari tergantung pada seberapa banyak penumpang yang diantarnya.

Namun sejak himbauan tersebut diberlakukan di Kabupaten Luwu Timur, para tukang ojek di Malili mengaku pendapatannya berkurang signifikan. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya penumpang, mengingat perkantoran dan sekolah diliburkan dalam waktu yang tidak ditentukan.

Farasid, salah seorang tukang ojek sekaligus pemerhati ojek di wilayah Malili mengeluhkan nasib para tukang ojek yang semakin miris. Ia juga memohon kepada pemerintah kabupaten Luwu Timur untuk memperhatikan nasib para tukang ojek.

“Kami mohon Pemerintah memperhatikan kami agar kami bisa bertahan hidup dalam kondisi seperti ini,” harap Farasid, Jumat (8/5/2020).

Ia juga mengaku belum pernah mendapatkan bantuan apa pun dari Pemerintah selama dampak covid-19 ini dirasakannya. “Dalam bentuk bantuan apa pun kami dari ojek malili belum pernah dapat selama pandemi covid-19,” ungkapnya kecewa.

Farasid berharap, agar para tukang ojek dan profesi lainnya yang sangat merasakan dampak ekonomi dari pandemi ini bisa mendapatkan bantuan langsung tunai BLT dana desa untuk bisa bertahan hidup bersama keluarga.

 

Penulis : Hamka Bob

Editor : Ning Rahayu

Foto : Hamka Bob

News Feed