by

Cegah Corona, OIG Wawondala Bagikan Vitamin dan Masker ke Masyarakat

Penalutim.com, Luwu Timur –  OIG (Organisasi Intra Gereja) yang terdiri dari PKP, PKPR PP dan Remaja POUK Jemaat Wawondula Kabupaten Luwu Timur yang peduli terhadap dampak dari pandemi Covid-19, menggelar aksi sosial Vitamin C dan alat pelindung berupa Masker ke masyarakat umum. Aksi sosial yang diketuai oleh Rosnani Elina tersebut dilakukan di wilayah Kecamatan Towuti, Sabtu 25/04/2020.

Dengan adanya kegiatan kepedulian antar sesama dalam menangani dampak dari Covid-19, OIG POUK Jemaat Wawondula bergerak cepat membagikan Vitamin dan Masker ke masyarakat umum yang melintas di Jalur Depan Geraja POUK Wawondula dan di beberapa titik lokasi, diantaranya Perempatan Jl.Nasrun dan Jl.Garuda, di Desa Lioka dan Desa Tabarano Kec. Towuti.  Penyaluran bantuan ini dilakukan para anggota OIG POUK Jemaat Wawondula secara langsung.

Kepada Penalutim.com, Edwin J Poluan, mengatakan, “Kegiatan ini kami dari OIG Jemaat POUK Wawondula Luwu Timur sebagai Aksi Solidaritas Kepedulian antar sesama, untuk memerangi Covid-19. Maka dengan ini kami membagikan bantuan Masker dan Vitamin untuk masyarakat, yang membutuhkan dan lokasi yang kita ambil di daerah strategis jalan. Bagi pengguna pengendara roda dua dan roda empat.”

Kegiatan aksi ini dihadiri oleh Camat Towuti Alimuddin Nasir, PKK Towuti, Personil Polsek Towuti yang di wakili oleh Aiptu Haris Pamuso, Perwakilan PT Sinar Kasih, Yohel Patusilbilang, dan para Jemaat OIG POUK
PKP, PKPR.PP dan Remaja POUK.

Adapun, jumlah bantuan yang tersalurkan pada Aksi hari ini yaitu sebanyak seribu masker dan lima ratus vitamin. Bahan Material masker terbuat dari bahan yang bisa di cuci dan juga ramah lingkungan.

Rencananya, organisasi dari OIG Jemaat Wawondula akan melakukan Aksi berikutnya di hari minggu yang akan datang.  Kegiatan Aksi tersebut pun berjalan dengan Aman dan Kondusif di wilayah Kecamatan Towuti.

 

Penulis : Hidayat

Foto : Hidayat

Editor : Ning Rahayu

News Feed