by

Ini Upaya Dinas Perhubungan Luwu Timur Cegah Corona

Penalutim.com, Luwu Timur – Kepala Dinas (Kadis)Perhubungan Kabupaten Luwu Timur, Andi Makkaraka melakukan pertemuan dengan pemilik perwakilan Bus tujuan  Malili-Makassar di Aula kantor Dinas perhubungan, Senin (20/4/2020). Pertemuan tersebut membahas pencehagan dan penanggulangan Covid-19 atau Virus Corona.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Bidang Darat, Kepala Bidang ASDP, ketua Organda Kab. Luwu Timur dan para kepala perwakilan bus di Kota Malili Kab. Luwu Timur.

Andi makkaraka, mengungkapkan keprihatinannya kepada Pihak Organda dan Pemilik perwakilan PO Bus dan meminta untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini.  Mengingat aktivitas bongkar muat barang dan penumpang selama lebih kurang satu bulan terhenti untuk sementara. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona, berdasarkan himbauan pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah.

“Tapi, pemerintah juga berupaya mengkondisikan keadaan agar bisa kembali stabil untuk melakukan bongkar muat lagi jika kondisi sudah dalam situasi aman. Kita semua berharap agar musibah ini segera berlalu,” ungkap Andi.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Perhubungan menyatakan akan tetap melakukan monitoring dan koordinasi dengan Instansi terkait dalam hal pencegahan Covid-19, dan juga pengawasan terhadap situasi kondisi yang ada di wilayah Kab. Luwu Timur.

 

Penulis : Hidayat

Editor : Ning Rahayu

Foto : Hidayat

News Feed