by

Wagub Sulsel : Dibawah Pemerintahan Husler-Irwan Luwu Timur Berkembang Pesat

Penalutim.co.id, Luwu Timur – Wakil Gubernur Sulawesi selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa, dibawah kepemimpinan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kabupaten Luwu Timur berkembang cukup pesat serta sarat akan inovasi.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur ke-16, di Lapangan Merdeka Puncak Indah, Kec. Malili, Jumat (03/05/2019).

Menurut Sudirman, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memang melihat bahwa diseluruh wilayahnya masih terjadi kesenjangan antar daerah. Ia mengatakan, jika ditahun sebelumnya porsi anggaran ke daerah hanya berkisar Rp. 30 miliar, maka untuk periode Pemerintahan saat ini, porsi anggaran di tingkatkan menjadi Rp. 300 Miliar dana untuk kedaerah.

Untuk Kabupaten Luwu Timur, lanjut Sudirman, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan sejumlah proyek infrastruktur untuk membangun kelancaran konetivitas. Proyek itu antara lain pembangunan jalan Ussu-Nuha-hingga Perbatasan Betheleme (Sulawesi Tengah) senilai Rp. 22 Miliar.

Pembangunan jalan untuk Mahalona-Bantilang mencapai Rp. 80 Miliar. Sehingga jika ditotal mencapai Rp. 102 Miliar. Selain infrastruktur jalan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kata Andi Sudirman, juga akan membangun Rumah Sakit Regional di Malili.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengaku bersyukur atas bantuan dan perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Menurutnya, akses jalan itu akan meningkatkan konetivitas antar daerah yang nantinya tentu berdampak positif bagi perkembangan dan kemajuan daerah.

“Dirgahayu Kabupaten Luwu Timur ke-16. Mari kita tingkatkan sinergi untuk membangun daerah,” ucap Husler.

Penulis : Redaksi

Foto : luwutimurkab.go.id

Comment

News Feed