by

Prabowo Muak Kekayaan Indonesia Dirampok

Penalutim.co.id, Cibinong – Prabowo Subianto menyinggung kepemilikan saham PT Pertamina Persero saat melakukan kampanye terbuka diluar Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat, (29/3/2019).

Calon Presiden nomor urut 02 ini menyebut perusahaan minyak plat merah itu sebagai aset yang berharga bagi Indonesia. Namun ia menyayangkan kalau kepemilikan sahamnya dimiliki asing.

“Kita ingin kekayaan bangsa kembali dikuasai oleh rakyat Indonesia. Kita sudah muak dengan kekayaan bangsa Indonesia dirampok diambil keluar negeri,” ungkapnya saat berpidato.

Selain itu, ia juga menyebutkan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain yang menurutnya dijual oleh investor asing.

“Aset-aset negara yang bagus-bagus, Pertamina, Garuda, PLN, PGN, semua aset-aset negara yang hebat-hebat kita sekarang dalam keadaan yang….,” dia menyebutkan dengan tidak meneruskan pernyataannya.

Prabowo pun tidak merinci singgungannya tentang kepemilikan saham sejumlah perusahaan BUMN itu. Sebab ia mengaku khawatir pernyataannya malah menjadi kabar bohong atau hoax. “Tapi… ya sudahlah, nanti dibilang hoax lagikan,” dia menambahkan.

Dalam setiap moment kampanyenya, capres nomor urut 02 ini sering menyinggung perihal kondisi perekonomian Indonesia era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Mulai dari harga bahan pokok yang mahal, ketersedian lapangan pekerjaan, pembangunan infrastrukrur yang tak memihak rakyat, hingga yang teranyar kebocoran anggaran negara sebesar Rp 1.000 triliun peetahun

Tentang kebocoran anggaran itu disampaikan Prabowo pada saat kampanye terbuka di lapangan Karebosi, Makassar, Minggu, (24/3/2019) lalu.

Penulis : Hafis

Editor : Risal

Foto : Hafis

Comment

News Feed