by

Mahasiswa ini Deklarasikan Gerakan Millenial Anti Golput

Penalutim.co.id, Jakarta – Mahasiswa dari komunitas Leader Center Institute mendeklarasikan “Gerakan Millenial Anti Golput,” di D Hotel, Jakarta, Sabtu (23/02).

Direktur Leader Center Andhika menjelaskan bahwa gerakan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pemilih muda dalam menyemarakkan pesta demokrasi pemilu 2019. Kaum muda atau biasa kelompok milenial adalah sasaran empuk oleh kelompok yang ingin mengagalkan pemilu 2019 dengan ramai-ramai tidak melakukan pencoblosan di bilik suara pada tanggal 17 April 2019.

“Ya, Gerakan Millenial Anti Golput, sebenarnya adalah sebuah gerakan keresahan sendiri dari dalam diri kelompok millenial. Karena keinginan untuk menyukseskan Pemilu 2019 dan keinginan perlawanan terhadap gerakan golput di mana-mana,” ucap Andhika saat ditemui di Diskusi Publik Ancaman Golput di tahun Pemilu.

Golput atau Golongan Putih, lanjutnya, adalah sebuah ancaman yang sangat membahayakan. Sehingga dengan adanya indikasi tentang Gelombang Golput yang begitu tinggi maka kualitas demokrasi kita juga akan terancam.

Koordinator Gerakan Millenial Anti Golput, Wiranto, mengatakan kelompok Millenial Leader Center ini akan ikut andil dalam partisipasi memperbaiki kualitas demokrasi dan ikut dalam meningkatkan partisipasi dalam pemilu 2019.

Begini Deklarasi Gerakan Millenial Anti Golput – :

Kesuksesan pemilihan Umum 2019 ditandai dengan terselenggaranya pemilu aman dan damai, serta tingginya partisipasi politik dari masyarakat. Sehingga diharapkan Kaum Milenial utk berperan aktif dalam ikut berpartisipasi menyukseskan pemilihan umum 2019 dengan semangat dan penuh kegembiraan.

Oleh karena itu Kami Gerakan Milenial Anti Golput dengan ini mendeklarasikan diri :

1. Ikut andil dalam melawan Golput

2. Kami turut serta menjaga pemilu dari bahaya Golput yg mengurangi kualitas demokrasi bangsa Indonesia

3. Kami kelompok Millenial berjanji tidak akan golput untuk kemajuan bangsa dan negara

4. Kami pemuda Indonesia mendukung Pemilu 2019 yang aman jujur dan bermartabat

5. Kami dari Kelompok Millenial Leader Center akan ikut andil dalam partisipasi memperbaiki kualitas demokrasi dan ikut dalam meningkatkan partisipasi dalam pemilu 2019.

Dalam kegiatan ini, juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti, Ketua Progress 98 Faizal Assegaf, dan Politisi PAN Basiruddin Amiruddin.

Penulis : Amir

Editor : Risal

Foto : Amir

Comment

News Feed