Begini Orasi Prabowo di Depan Jutaan Peserta Reuni Akbar 212

Nasional40 views

Penalutim.co.id, Jakarta – Prabowo Subianto turut hadir di Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12/2018).

Calon Presiden No Urut 2 ini datang ke acara tersebut berpakaian putih memakai kacamata hitam dan berpeci hitam. Selain Prabowo, turut hadir juga sejumlah tokoh di anataranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Disela-sela acara tersebut, Prabowo diberi kesempatan untuk orasi di depan jutaan peserta reuni akbar 212. Berikut ini adalah orasi lengkap Prabowo Subianto di Reuni akbar 212.

Baca Juga : Berpakain Putih, Massa Reuni 212 Padati Jakarta

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebagai insan yang bertakwa, insan yang beragama, marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur pada Allah SWT.

Kita masih diberi kesehatan, masih diberi nafas untuk berkumpul di tempat yang mulia ini dalam keadaan sehat walafiat, dalam keaadaan penuh persaudaraan, penuh persatuan, penuh ketertiban.

Saudara-saudara sekalian, sholawat dan salam kita tujukan kepada junjungan kita baginda nabi besar Muhammad SAW yang telah memberi kepada kita agama dan peradaban.

Saya tidak akan panjang panjang bicara karena sebagaimana kalian ketahui, saya sekarang telah mendapat tugas sebagai calon presiden Republik Indonesia dan karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan, saya tidak boleh bicara politik dalam kesempatan ini. Saya tidak boleh kampanye.

Jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini oleh panitia. Ini kehormatan bagi saya, ini kebanggan bagi saya. Saya bangga melihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam, jutaan tapi damai, tertib.

Tadi saya datang dari Kebayoran, saya lihat warga warga jalan dengan tertib, menggendong anaknya. Tertib, damai, luar biasa, saya bangga sekali hari ini.

Saya bangga sebagai anak Indonesia dan saya bangga sebagai muslim di Indonesia. Muslim kita adalah yang damai. Hari ini kita dihadiri oleh kawan-kawan dari agama lain, dari suku lain, dari ras macam-macam.

Kita bangga umat islam di Indonesia adalah islam yang mempersatukan dan bersatu dan akan menjaga perdamaian dan kedamaian semuanya. Saya kira demikian yang ingin saya sampaikan.

Terima kasih, saya bangga melihat kalian, luar biasa, luar biasa. Terima kasih saya diundang hari ini. Terima kasih panitia. Takbiir! Takbiir! Takbiir! Merdeka! Merdeka! Merdeka! Terima kasih Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”

Penulis : Risal

Editor : Risal

Foto : kricom

Comment