by

GoWork Jadi Operator Coworking Space Adidaya Terkemuka Pertama di Indonesia

Penalutim.co.id, Jakarta – Rework bersatu dengan GoWork menjadi GoWork pada bulan Februari 2018, semakin mengukuhkan posisi sebagai operator coworking space terdepan dan terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 23.000 meter persegi ruang kerja tersebar di 14 titik di seluruh Indonesia.

Pada hari ini, Rabu 3 Oktober 2018, secara resmi, GoWork dan ReWork dengan bangga mengumumkan bahwa kedua brand tersebut akan berkonsolidasi menjadi GoWork, semakin mantap dan lengkap menyediakan ruang kerja inspiratif dan ruang kantor pribadi canggih guna memberdayakan dan memfasilitasi perusahaan, startup, pengusaha, kreator, pemikir kreatif serta pencipta tren untuk mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi.

GoWork Jadi Operator Coworking Space Adidaya Terkemuka Pertama di Indonesia (2)

Vanessa Hendriadi, CEO, GoWork, mengatakan bahwa, “Merger strategis ini merupakan bukti komitmen kami untuk menciptakan platform komunitas bisnis bernilai tinggi di Indonesia, menyediakan Coworking space inspiratif berkelas dunia dan dilengkapi dengan peralatan dan layanan guna membantu perusahaan untuk tumbuh berkembang, serta mendukung para anggota untuk bekerja sebaik-baiknya. Kami melakukan ini dengan cara mengubah cara orang bekerja, bersosialisasi, dan menjalani kehidupan melalui fasilitas coworking space yang dirancang dengan indah, dengan teknologi seluler, dan konten dan layanan komunitas yang dipersiapkan dengan baik.” Katanya di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Sedangkan Richard Lim, CFO & CRE, GoWork, mengatakan bahwa “Saat ini kami tengah melakukan ekspansi dengan agresif namun terencana. Kami terus membuka area ruang kerja bersama baru di kawasan pusat bisnis, hiburan dan gaya hidup di ibu kota untuk menyediakan layanan pada bisnis yang mencari fasilitas coworking space kelas dunia mengerti kebutuhan mereka dan memahami pentingnya mobilitas dan fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan bisnis terkini”.

GoWork juga satu-satunya coworking space yang menjalin kemitraan bersama Ismaya Group untuk membuka jalan dalam penerapan filosofi work and play. Dengan kemitraan ini, para anggota GoWork mempunyai akses eksklusif dan penawaran diskon yang dapat digunakan di lebih dari 30 lokasi Ismaya Group di Jakarta, diantaranya Social House, Skye, Mr Fox, Kitchenette, dan lain-lain, untuk bekerja secara kolaboratif, melaksanakan pertemuan, dan menikmati ruang kerja saat bepergian.

Ayu Paramita, Corporate PR Manager, Ismaya Group, turut mendorong kolaborasi pintar ini, “Kemitraan strategis dan eksklusif antara Ismaya dan GoWork sungguh menyenangkan bagi kami. Kami berbagi visi yang sama untuk mengintegrasikan konsep work & play guna memberdayakan dan memberi energi bagi para pemikir kreatif, pengusaha, pencipta, serta penentu tren di gerai-gerai terpilih kami”, tutur Ayu

Markus Barata, AVP Leasing & Marketing, Pacific Place Mall, juga memberikan pernyataan serupa, “Cara generasi Millennial menikmati ruang retail sudah berubah. Sebagai pengelola salah satu mal terkemuka di Jakarta, kami harus terus beradaptasi dan meninjau kembali layout dan tenant mix di mal kami. Kombinasi antara gerai dan F&B saja tidak cukup untuk menarik pengunjung, maka dari itu kami bekerjasama dengan GoWork yang telah merevolusi gaya kerja dan gaya hidup professional dan millennial di era ekonomi kreatif. Kami menyambut baik GoWork sebagai satu-satunya coworking operator di Indonesia yang berkomitmen untuk menanamkan dan menerapkan filosofi “work & play” di seluruh aspek ekosistem canggih. Saya percaya bahwa coworking space bukan sekedar tren, namun merupakan gelombang reformasi dalam sektor kantor tradisional.”

Lebih jauh, Vanessa dan Richard menjelaskan perbedaan antara GoWork dan operator coworking space lainnya dengan menggunakan perumpamaan biji kopi. Serupa dengan biji kopi, walaupun secara fisik serupa, namun setelah dikonsumsi, konsumen dapat membedakan fitur baik dan buruk biji kopi tersebut. Setiap operator ruang kerja bersama mempunyai kekuatan dan kekurangan masing-masing, namun hanya GoWork yang mempunyai kombinasi sempurna antara desain interior cermat, ruang kerja luas di lokasi terprima, teknologi mutakhir, acara komunitas inspiratif, serta layanan dan fasilitas kelas dunia.

GoWork menggunakan konsep dan gaya rancangan interior indah, modern, terbuka, serta intuitif guna menghadirkan ruang kolaboratif alami untuk mendorong kreatifitas, produktifitas dan semangat antara para anggota sembari memberikan privasi.  Dengan menggabungkan desain terbaik, teknologi canggih, dan keramahan layanan jasa bintang 5, GoWork menciptakan pengalaman unik bagi para anggota mereka.

Teknologi yang digunakan oleh GoWork dirancang untuk memberikan pengalaman lebih kepada pengguna sehingga mereka memandang GoWork sebagai lebih dari sekedar ruang kerja fisik saja. Aplikasi pintar nirkabel GoWork memberikan platform digital untuk menghubungkan komunitas bisnis untuk berbagi dan berkolaborasi, serta memberikan layanan sebagai marketplace bisnis. Aplikasi seluler ini juga memberikan akses on-demand untuk melakukan pemesanan ruang kerja, pembelian tiket acara internal GoWork, serta pembayaran tagihan, hanya dengan satu sentuhan tombol.

“Harga sewa dan komitmen yang diperlukan untuk menyewa kantor sendiri di pusat bisnis di Jakarta sangatlah tinggi. Di GoWork, kami bisa mendapatkan akses di beragam lokasi premier dengan harga sewa terjangkau setiap bulannya, sehingga menekan cost operational kami menjadi lebih rendah. Tim kami mendapatkan layanan, fasilitas, ekosistem, serta kegiatan komunitas yang lebih dari yang kami harapkan,” tambah Kezia Limandouw, Partnership & Marketing Specialist, Carousell, salah satu anggota GoWork cabang Chubb Square Sudirman.

Saat ini, terdapat 8 lokasi GoWork yang telah beroperasi, dan enam lokasi lain yang akan mulai beroperasi pada akhir tahun:

• GoWork Chubb Square, Thamrin
• GoWork fX Mall
• GoWork Pacific Place Mall
• GoWork Setiabudi, Kuningan
• GoWork Menara Rajawali, Mega Kuningan
• GoWork Sahid Sudirman
• GoWork Cityloft, Sudirman
• MxG @ TCC Batavia One

“Dengan menjalankan bisnis Anda di GoWork, Anda mendorong pertumbuhan pesat perusahaan karena kami selalu berupaya menyediakan ekosistem peralatan dan jaringan pendukung penting dan bernilai bagi pengusaha dan perusahaan berbagai ukuran,” tutup Vanessa.

 

Penulis : Risal

Foto : Risal

Comment

News Feed