by

Dorong Pendidikan Berkualitas Yang Merata, Rektor UNISAN Serahkan Beasiswa

Keterangan foto (kiri ke kanan) : Wakil Rektor III UNISAN, Ryza Mediansyah M.Si dan Rektor UNISAN, Dr. Abdul Gaffar La Tjokke M.Si

Penalutim.co.id, Gorontalo – Rektor Universitas Ichsan Gorontalo (UNISAN), Dr. Abdul Gaffar La Tjokke M.Si didampingi para Wakil Rektor UNISAN dan Dekan Fakultas se-Universitas Ichsan Gorontalo menyerahkan SK Beasiswa kepada para mahasiswa penerima beasiswa PPA, Jum’at (06/07/2018).

Tahun 2018 ini, Rektor UNISAN menyerahkan SK kepada 67 mahasiswa yang terdiri dari 47 orang penerima bantuan PPA, 10 orang penerima Bidikmisi dan 10 orang penerima beasiswa Yayasan YPIPT ICHSAN yang kategori beasiswa tersebut dibedakan berdasarkan kriteria tertentu. Seperti PPA yang diberikan untuk mahasiswa berprestasi, Bidikmisi yang diperuntukan untuk bantuan mahasiswa kurang mampu juga beasiswa Yayasan YPIPT ICHSAN yang diberikan juga kepada mahasiswa yang menorehkan prestasi.

Rektor UNISAN, Dr. Abdul Gaffar La Tjokke M.Si menegaskan bahwa UNISAN senantiasa menjunjung tinggi kualitas sebagai tradisi. Kualitas sumber daya manusia kualitas layanan kualitas konten kualitas proses pendidikan kualitas penilaian hasil belajar dan kualitas sarana-prasarana pendidikan dan kualitas Mahasiswa terbukti dengan Akreditasi semua Program Studi di UNISAN mendapatkan B dari BAN-PT begitupun dengan Akreditas Institusi yang sudah ter-Akreditasi B .

“Beasiswa ini diharapkan mampu meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar bagi mahasiswa yang berprestasi baik secara akademik maupun non akademik atau bagi mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu. Selain itu, terselenggaranya beasiswa ini adalah sebagai upaya mengurangi mahasiswa yang putus kuliah, beasiswa yang diberikan pada mahasiswa UNISAN sejatinya bukan dilihat pada nominalnya bantuan yang akan diberikan, namun sebagai bentuk motivasi khususnya pada mahasiswa UNISAN untuk lebih giat dalam belajar dan berprestasi untuk dirinya sendiri, untuk UNISAN Gorontalo , dan untuk bangsa.”, tambah Rektor UNISAN.

Wakil Rektor III UNISAN, Ryza Mediansyah M.Si yang juga menjadi penanggung jawab penerimaan dan pemberian beasiswa ini juga menuturkan jika penerima beasiswa di UNISAN setiap tahunnya memiliki peningkatan yang signifikan.

“Kedepannya para penerima beasiswa yang kami sudah buatkan forum ini akan kami tuntut untuk tetap terus menorehkan prestasinya juga termasuk dalam bidang PKM, Bahasa Inggris, Seni dan khusunya di bidang Technopreneurship yang menjadi target pengembangan UNISAN selanjutnya”, katanya.

Comment

News Feed