by

Irwan Bachri Syam Ingatkan Masyarakat Agar Sholat Berjamaah di Masjid

Penalutim.co.id, Luwu Timur – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menyampaikan, bahwa sebagai seorang pemimpin, dirinya mempunyai tanggung jawab untuk mengingatkan masyarakat, khususnya umat muslim agar melaksakan sholat lima waktu di Masjid. “Ibaratnya seperti ini, biarlah terkesan dipaksa masuk surga daripada langsung masuk ke Neraka,” ujarnya di hadapan jamaah  masjid Al-Muttaqin Desa Cendana Hitam Timur, Kecamatan Tomoni Timur, Sabtu (26/05/2018).

Menurut Irwan, disetiap kesempatan saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan, dirinya selalu mengingatkan masyarakat agar menegakkan sholat berjamaah lima waktu di Masjid. Pasalnya, kata Irwan, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT dihari kemudian.

“Sholat itu ibadah yang paling utama dan paling pertama di hisab dihari kemudian. Bila ibadah sholat kita baik, maka beruntunglah kita, namun jika sholat kita tidak diterima, maka kita termasuk orang-orang yang gagal sebagaimana hadist Nabi. Itulah mengapa saya selalu mengingatkan pentingnya ibadah sholat ini,” tambahnya

Selain mengingatkan pentingnya sholat berjamaah, Irwan juga menyampaikan beberapa capaian program Pemerintah baik disektor Pendidikan, Kesehatan, Infrastuktur dan sektor prioritas lainnya sebagaimana tujuan safari Ramadhan ini.

“Saya mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada Pemerintah. Memang masih banyak harapan yang belum diwujudkan, namun, sesuai yang direncanakan dalam RPJMD, akan kita capai secara bertahap,” kuncinya.

 

Editor : Risal

Foto : Diskominfo Lutim

Comment

News Feed