by

Kredit Bank BRI AGRO Tembus Hingga 45 Persen

Penalutim.co.id, Jakarta – Industri perkebunan menjadi salah satu tulang punggung ekonomi Indonesia. Hal ini tentu tidak lepas dari sinergi positif antara masyarakat dan pemerintah. Campur tangan perbankan sebagai pemberi kredit untuk pengembangan perkebunan pun patut dihargai.

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro) tahun ini tumbuh cukup memuaskan. Memasuki usianya yang ke 29, mayoritas saham BRI Agro sudah mencapai 86,81% dimiliki oleh Bank BRI. Pertumbuhan total aset kuartal pertama tahun ini sebesar 46,76 % (year over year) atau meningkat dari Rp 12,1 triliun menjadi Rp.17,8 triliun.

Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto menjelaskan, peningkatan juga dibarengi dengan pertumbuhan kredit BRI Agro sebesar 45,55% (year over yaer. Kenaikan dari Rp. 8,6 triliun pada Maret 2017 menjadi Rp. 12,5 triliun pada Maret 2018. Adapun dana pihak ketiga juga tumbuh sebesar 39,34% (year over year). Pada periode yang sama naik dari Rp. 9,9 triliun menjadi Rp. 13,8 triliun.

Dengan pertumbuhan kinerja yang cukup tinggi tersebut, BRI Agro sampai dengan Maret 2018 berhasil membukukan laba sebesar Rp.68 miliar. Angka ini meningkat 86,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu mencapai Rp.36 miliar Pertumbuhan ini diharapkan membantu perkembangan perkebunan di Indonesia, ujar Agus.

Pada kesempatan yang sama, BRI Agro meluncurkan program Kejutan Point Agrotama dari tabungan Agrotama. Semua nasabah yang memiliki saldo minimum Rp 3 juta dan kelipatannya mendapat kesempatan untuk mengikuti program tersebut. Baik nasabah eksisting dan baru, semua bisa ikut program ini, tambah Agus.

Agus mengatakan, ada tiga cara untuk mendapatkan poin. Pertama, membuka rekening tabungan Agrotama maka secara otomatis mendapatkan 100 poin. Kedua, meningkatkan saldo tabungan Agrotama dengan menabung minimal Rp 3 juta mendapatkan 30 poin berlaku kelipatannya. Ketiga, bertransaksi menggunakan e-channel BRI Agro via ATM atau mobile banking.

Setiap nasabah akan berkesempatan medapatkan total grand prize sebanyak dua kilogram. Nasabah juga bisa menukarkan poin untuk mendapatkan gadget, elektronik, maupun voucher belanja, terangnya.

 

Penulis : Ahmad

Editor : Risal

Foto : Ayu

Comment

News Feed