by

GAPKI : Kemitraan dengan Petani Sawit Demi Kesejahteraan Bangsa

Penalutim.co.id, Jakarta –  Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) kembali mengadakan Musyawarah Nasional X di The Fairmont Hotel Jakarta, Selasa (14/3/2018).

Munas GAPKI tahun ini mengangkat tema, “Kemitraan dengan Petani Sawit Demi Kesejahteraan Bangsa” yang tujuannya adalah untuk mendiskusikan dan mengkonsolidasikan kemajuan industri kelapa sawit Indonesia bagi masyarakat pedesaan.

Acara yang digelar hingga 16 Maret kedepan ini diibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Dalam sambutannya Darmin mengungkapkan apresiasinya kepada GAPKI bahwa sektor pertanian, khususnya sub sektor bidang pangan mempunyai kedudukan sendiri dalam perekonomian di Indonesia,

“Di antara produk-produk hortikultura dan perkebunan, barangkali kelapa sawit boleh dikatakan yang paling besar peranannya dalam menggerakkan ekonomi masyarakat & quot,  Ujar Menko Darmin dalam sambutannya.

Selain itu, sub sektor perkebunan dan hortikultura merupakan sektor yang paling dinamis dalam mendukung ekonomi masyarakat. Oleh karenanya, jika kelapa sawit berhasil baik, maka ekonomi rakyat dan negara akan baik. Jika ada tantangan apapun, semua masalah terkait sawit harus kita hadapi.

“Kita semua harus mampu memberikan penjelasan, perlawan atau apapun itu dalam upaya menghadapi bukan hanya kampanye negatif tetapi juga propaganda yang tidak fair dan quot”  katanya saat memberi sambutan dan arahan pembukaan Musyawarah Nasional X yang diselenggarakan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Joko Supriyono, selaku Ketua Umum GAPKI, mengungkapakan bahwa tujuan dari Munas ke-X GAPKI yang mengangkat tema Kemitraan Dengan Petani Sawit ialah demi kesejahteraan bangsa dan upaya membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

“Kami berterimakasih atas kehadiran Bapak Menko pagi ini. Bagi kami yang paling membanggakan adalah dukungan besar dari pemerintah kepada industri sawit. Terutama berkaitan advokasi dan mendukung counter atas kampanye negatif,” tambahnya.

 

Penulis : Roy

Editor : Redaksi

Foto : Roy

 

Comment

News Feed