by

Ini Slogan Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Jakarta, Penalutim.co.id – “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” adalah selogan Bawaslu RI yang diklaim sebagai suatu hal yang baru di Bawaslu RI. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers Peluncuran Gerakan Awasi Coklit di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Ketua Bawaslu RI Abhan pada kesempatan itu menjelaskan, peluncuran gerakan awasi coklit ini bisa dijadikan momentum untuk semua terlibat mengawasi Coklit guna memastikan DPT nantinya tidak bermasalah. Menurut Abhan, persoalan DPT merupakan masalah yang sangat krusial. Setiap ada persoalan gugatan ke MK, tidak lepas dari persoalan DPT.

“Kita kawal dan awasi dari awal. Kami berharap dengan gerakan ayo awasi coklit, masyarakat aktif untuk memastikan dirinya dicoklit oleh petugas dari KPU,” jelas Abhan

Hal tersebut juga di ungkapkan  Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo, Ia mengatakan masyarakat akan menjadi garda terdepan agar memastikan seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih tercoklit oleh petugas dari KPU.

“Bawaslu bersama rakyat akan pastikan seluruh warga negara Indonesia yang terdaftar sebagai pemilih bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti,” kata Dewi. Bawaslu RI, lanjut Dewi, akan gandeng masyarakat secara luas dalam mengawasi seluruh tahapan Pilkada termasuk tahapan Coklit nanti.

 

Penulis : Risal

Editor : Redaksi

Foto : Mujur

Comment

News Feed