by

Putra Daerah Kolaka Launcing Buku Politik Pancasila

Jakarta, Penalutim.com –Ikatan Mahasiswa Kolaka-Jakarta (IMK-J) dan Ikatan Mahasiswa Sospol (IMS) berkerjasama dengan Mimbar Politik Pancasila Institute (MPPI) dan Sekolah Politik Indonesia (SPI).   Gelar Seminar Pemberdayaan Pemuda Berbasis Pancasila dan Launching buku Politik Pancasila “Sebagai Paradigma”. Acara tersebut akan di selenggarakan pada tanggal 27 November 2017 di Gedung Sasana Praja Pemerintahan Daerah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Menurut Junaedi selaku ketua panitia, kegiatan tersebut dilakukkan sebagai upaya untuk membumikan Pancasila di benak pemuda-pemudi Indonesia, khususnya Kabupaten Kolaka. Katanya melalui pesan Whatsapp kepada Penalutim, Jumat (17/11/2017).

Junaedi juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena saat ini, semakin banyak orang yang tidak memahami pancasila. Oleh sebab itu, lanjut Junaidi, kami ingin memperkenalkan bagaimana perilaku sosial dan politik yang seharusnya di lakukan jika berpedoman Pancasila demi kemajuan dan pembangunan bangsa.

“Salah satu yang menjadi alasan kegiatan ini dilaksanakan karena semakin banyak orang yang tidak memahami pancasila.  Oleh sebab itu kami menyelenggaran seminar tersebut untuk memperkenalkan bagaimana perilaku sosial dan politik yang seharusnya di lakukan jika berpedoman Pancasila demi kemajuan dan pembangunan bangsa” tutur Junaedi.

Diketahui, Buku Politik Pancasila “Sebuah Paradigma” yang akan di Launcing di acara tersebut adalah Karya tulis Andi Muslimin, putra daerah Kabupaten Kolaka, Pendiri Mimbar Politik Pancasila Institute dan Sekolah Politik Indonesia.

 

Penulis : Risal

Editor : Redaksi

Foto : Sekoah Politik Indonesi

Comment

News Feed