by

Madrid Juara Piala Super Eropa 2017

Jakarta, Penalutim.co.id – Real Madrid tampil sebagai juara piala super Eropa setelah mengalahkan Manchester United di stadion Philip II Arena di Makdonia, pada Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

madrid yang tampil lebih dominan sejak awal pertandingan membuahkan hasil dengan unggul 2-1 atas MU

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Casemiro (24′) dan Isco (52′). Gol balasan Manchester United dibukukan Romelu Lukaku (62′).

Berdasarkan catatan UEFA, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi dengan memimpin penguasaan bola hingga 59 persen.

Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 16, sedangkan Manchester United mempunyai 13 kesempatan.

Casemiro benar-benar memecahkan kebuntuan pasukan Zinedine Zidane. Menerima umpan lambung dari Daniel Carvajal, Casemiro menyambut bola di kotak penalti dengan melepaskan tendangan kaki kiri yang terukur.

di menit ke-52 melalui Isco Real Madrid berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Melakukan aksi satu-dua dengan Bale, Isco dengan mudah mengecoh De Gea dari jarak dekat.

dengan tekanan yang terus di lontarkan oleh sang juara bertahan Liga Champion tersebut, anak asuh Jose Mourinho mencoba keluar dari tekanan dan balik menyerang.
Hasilnya, MU mampu menceploskan gol pada menit ke-62. Memanfaatkan bola liar dari tendangan Nemanja Matic dari luar kotak 12 pas, Romelu Lukaku dengan tenang menyontek si kulit bulat.

pada menit 84, Madrid memasukkan CR7 yang ternyaa cukup menyia perhatian dari pemain MU

Ronaldo sesekali melancarkan serangan balik yang menarik para bek MU untuk berjaga di area pertahanan. Pada menit terakhir pertandingan Ronaldo mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran Antonio Valencia, namun tidak berbuah gol, hingga akhir pertandingan ditutup skor tetap bertahan 2-1.

 

Editor : Novita Dewi

Foto : ANT FOTO

Comment

News Feed