by

Agus Arifin Nu’mang Membuka Pelaksanaan Kejurnas PPLP 2017 SULSEL

Makassar, Penalutim.co.id – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang membuka pelaksanaan Kejuaraaan Nasional (Kejurnas) pusat pembinaan dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar pelajar di Gedung Olaragah (Gor) Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan (Sul-Sel), Selasa (18/7/ 2017).

Agus Arifin Nu’mang saat membuka kegiatan mengatakan kita berharap melalui kegiatan Kejurnas dan Kejurda, akan lahir atlet yang berbakat dari berbagai cabang olahraga dan mengharumkan sulsel di bidang Olahraga, ungkapnya.

Senada dengan itu, Hery Sumiharto selaku Kepala Bidang keolahragaan Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Sul-Sel, mengatakan Kegiatan yang di gelar selama dua hari kedepan merupakan dua agenda besar yang sengaja digabung menjadi satu rangkaian kegiatan. Keputusan ini diambil agar pelaksanaan kegiatan ini lebih meriah karena kehadiran atlet-atlet senior dan junior dari berbagai daerah dan kota, tuturnya.

Ia juga mengatakan, Kejurnas PPLP 2017 Sulsel, mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan dua Kejurnas yaitu Sepak Takraw dan Voli pasir yang berpusat di Gor Sudiang Makassar. Namun untuk cabang volli akan di gelar di lapangan Unhas. Ujar (dispora)

Untuk kejuaraan daerah antar pelajar se-Sulsel akan mempertandingkan sebanyak empat cabang olahraga yaitu Basket, Taekwondo, Atletik, dan Tinju. Dengan pelaksanaan Kejurnas PPLP dan Kejurda antara pelajar sulsel bisa melahirkan nantinya atlet-atlet yang bisa membawa sulsel untuk bersaing dengan kota-kota lainnya dengan kemampuan yang gigih dan tetap menjunjung sportifitas, tambahnya.

 

Penulis : Ikmal Nurdin

Editor : Risal Mujur

Foto : Ikmal Nurdin

Comment

News Feed